Sukses


Liga 2: PSIM Yogyakarta Datangkan Jimat Promosi ke Kasta Tertinggi

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta mendatangkan Rifal Lastori. Winger lincah itu digaet dari Borneo FC dengan status pemain pinjaman selama satu musim penuh.

Rifal bisa dikatakan sebagai jimat Liga 2. Sebab, ia sudah tiga kali membawa klub promosi dari Liga 2 menuju Liga 1.

PSIS Semarang di tahun 2017 adalah klub pertama yang dibawa Rifal promosi. Di tahun 2018 giliran PSS Sleman berhasil promosi setelah diperkuat Rifal.

Pada Liga 2 2021, tuah Rifal masih terasa. Ia bisa membawa RANS Cilegon FC mendapatkan tiket promosi.

Hal serupa tentu ingin diulang oleh PSIM Yogyakarta. Kedatangan Rifal menunjukkan Laskar Mataram sangat ingin segera promosi ke kasta tertinggi.

2 dari 5 halaman

Yakin dengan Kekuatan PSIM

Rifal Lastori pun angkat bicara setelah resmi diperkenalkan sebagai pemain PSIM Yogyakarta. Ia merasa PSIM adalah tim yang bagus dengan pemain yang punya kualitas bagus.

“Menurut saya PSIM merupakan tim yang bagus dan rata-rata pemain yang didatangkan musim ini juga merupakan pemain berkualitas,” ujar Lastori.

3 dari 5 halaman

Kerja Keras

Ketika disinggung mengenai besarnya harapan dari suporter agar dirinya bisa membawa PSIM Jogja promosi ke Liga 1, Lastori hanya meminta doa dan dukungan kepada seluruh elemen suporter PSIM Jogja agar keinginan untuk promosi ke Liga 1 bukan hanya impian semata.

“Diluar sana memang ada yang menganggap saya sebagai pemain spesialis mengantarkan tim Liga 2 naik ke Liga 1, tetapi tim-tim tersebut bisa naik ke Liga 1 tentu karena kerja keras semua pihak bukan hanya karena saya,” ucap Lastori.

“Jadi untuk suporter PSIM Jogja, saat ini mohon doakan saja, kita sama-sama berjuang, karena saya dan teman-teman pemain pasti akan memberikan yang terbaik untuk PSIM. Dan harapan saya mudah-mudahan tahun ini kita bersama-sama bisa membuat PSIM Jogja naik ke kasta yang lebih tinggi,” tambahnya.

4 dari 5 halaman

Kualitas Teruji

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) PSIM Jogja, Bima Sinung Widagdo menilai jika Lastori merupakan pemain muda yang memiliki kualitas amat baik dan kiprahnya di dunia sepakbola tanah air pun telah teruji.

“Lastori adalah pemain dengan kualitas yang amat baik dan telah teruji kiprahnya di persepakbolaan nasional dalam beberapa tahun terakhir ini, bahkan di kompetisi Liga 2 tahun 2021, selain membawa RANS promosi, Lastori dinobatkan menjadi pemain terbaik Liga 2,” ucap Bima.

5 dari 5 halaman

Beri Kontribusi Nyata

Bima dan manajemen Laskar Mataram juga meyakini jika Lastori akan memberikan kontribusi terbaiknya untuk mewujudkan keinginan PSIM Jogja mencapai target promosi.

“Kami berkeyakinan bahwa Lastori akan memberikan kontribusi terbaiknya bagi PSIM untuk mencapai target nya di musim ini,” lanjut Bima.

Sekadar informasi, sebelum bergabung dengan PSIM Jogja, Lastori tercatat pernah membela beberapa klub tanah air seperti PSIS Semarang, Borneo FC, PSS Sleman, Sulut United, dan RANS Cilegon.

Video Populer

Foto Populer