Sukses


Hasil Babak I Kualifikasi Piala Asia 2023: Marc Klok Gol! Timnas Indonesia Vs Kuwait 1-1

Bola.com, Kuwait City - Timnas Indonesia untuk sementara mengimbangi Kuwait pada Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, Rabu (8/6/2022) malam WIB.

Duel kedua tim berlangsung alot sejak menit awal. Meski demikian, pasukan Shin Tae-yong memiliki beberapa peluang, termasuk dari Saddil Ramdani, Marc Klok, dan Pratama Arhan. 

Indonesia kebobolan pada menit ke-41. Marc Klok menyamakan skor empat menit kemudian dari titik penalti setelah Rahmat Irianto dilanggar kiper Kuwait.

Menjelang babak pertama berakhir, Kuwait menggempur pertahanan Timnas Indonesia. Namun, sampai wasit meniup peluit panjang, skor tetap 1-1.

2 dari 4 halaman

Susunan Pemain

3 dari 4 halaman

Skema Serangan Balik

Shin Tae-yong tampak menurunkan skema sangat bertahan di laga ini.

Ia menggunakan formasi 5-4-1. Lima pemain yakni Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, dan Pratama Arhan mengisi lini belakang.

Rachmat dan Arhan sebagai bek sayap diharapkan fleksibel dalam laga ini. Keduanya bisa maju membantu serangan jika situasi memungkinkan.

Di lini tengah, dua gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan Ricky Kambuaya bakal menjadi tumpuan utama. Keduanya dibantu Saddil Ramdani dan Irfan Jaya di sisi sayap.

4 dari 4 halaman

Tanpa Striker Murni

Ada yang menarik dari 11 nama yang diturunkan Shin Tae-yong di laga ini. Dua penyerang tengah yakni Dimas Drajad dan Muhammad Rafli dicadangkan.

Shin lebih percaya memainkan Stefano Lilipaly di posisi penyerang tengah. Dengan kemampuan mempertahankan bola dan kecepatan yang cukup baik, Fano tentu diharapkan juga bisa membantu lini tengah.

Ia juga diharapkan bisa membuka ruang bagi sayap-sayap cepat Garuda yakni Saddil Ramdani dan Irfan Jaya. Keduanya bakal bergerak dinamis dari kiri dan kanan.

Video Populer

Foto Populer