Sukses


Suhu 40 Derajat Celcius Bikin Timnas Indonesia Berjuang Ekstra Keras untuk Bungkam Kuwait

Bola.com, Kuwait City - Timnas Indonesia tampil di bawah suhu 40 derajat celcius saat bersua Kuwait pada laga pertama Grup A kualifikasi ketiga Piala Asia 2023. Meski menghadapi cuaca panas, Tim Garuda sukses membungkam Kuwait.

Menjalani duel di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Rabu (8/6/2022) malam WIB, Timnas Indonesia dibuat kerepotan pada paruh pertama.

Serangan pemain Kuwait beberapa kali membuat lini belakang Tim Garuda harus bekerja keras untuk membendung. Tak hanya itu, cuaca yang cukup panas membuat stamina pemain Timnas Indonesia terkuras.

Terus ditekan, gawang Timnas Indonesia akhirnya kebobolan pada menit ke-41. Umpan lambung Bader Al Motawaa mampu dikonversikan Yousef Nasser menjadi gol dengan sundulan.

Tertinggal lebih dulu tak membuat semangat pemain Timnas Indonesia menurun. Tim asuhan Shin Tae-yong tersebut berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-44 berkat eksekusi penalti Marc Klok.

Pada awal paruh kedua, Tim Garuda mampu menggandakan keunggulan. Bola hasil tembakan Rachmat Irianto melesat mulus masuk ke gawang Kuwait. Sampai laga usai, Timnas Indonesia menang 2-1 atas Kuwait.

 

2 dari 5 halaman

Cuaca Panas Jadi Kendala

Rachmat Irianto yang bermain sebagai wing back pada laga kontra Kuwait mengakui cuaca panas menjadi kendala pemain Timnas Indonesia. Meski begitu, pemain yang akrab disapa Rian itu bersyukur Indonesia berhasil memetik kemenangan.

"Sangat sulit bermain di cuaca 40 derajat celcius, dan kami kesulitan di babak pertama karena cuaca sangat panas," ujar Irianto selepas pertandingan. 

"Pada babak kedua kami mengikuti arahan pelatih jika kami harus bekerja keras dan memiliki motivasi yang sangat tinggi untuk memenangkan pertandingan, dan akhirnya kami memenangkan pertandingan. Alhamdulillah, kami sangat bersyukur," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Posisi di Klasemen

Kemenangan atas Kuwait membuat Timnas Indonesia kini berada di urutan kedua Grup A dengan nilai tiga. Indonesia kalah selisih gol dari Yordania yang berada di urutan teratas.

Timnas Yordania menghuni puncak Grup A berkat meraih kemenangan 2-0 atas Nepal di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kamis (9/6/2022) dini hari WIB.

Sementara itu, Kuwait dan Nepal yang sama-sama menelan kekalahan berada di dua posisi terbawah Grup A.

Timnas Indonesia masih menyisakan dua pertandingan yang belum dimainkan, yakni kontra Yordania pada 12 Juni dan Nepal pada 15 Juni mendatang. Andai berhasil meraih empat poin dari dua laga tersebut, Timnas Indonesia berpeluang lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan:

Rabu, 8 Juni 2022:

Kuwait 1 - 2 Timnas Indonesia

  • Gol: Yousef Nasser 41'; Marc Klok 44', Rachmat Irianto 46'

Kamis, 9 Juni 2022:

Yordania 2 - 0 Nepal

  • Gol: Ali Olwan 69', Hamza Al-Dardour 82'

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Berikutnya Timnas Indonesia:

Minggu, 12 Juni 2022

Timnas Indonesia vs Yordania

  • Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City
  • Kick-off: pukul 02.15 WIB
  • Siaran langsung: Indosiar dan Nex Parabola
  • Live streaming: Vidio

Rabu, 15 Juni 2022:

Timnas Indonesia Vs Nepal

  • Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City
  • Kick-off: pukul 02.15 WIB
  • Siaran langsung: Indosiar dan Nex Parabola
  • Live streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer