Sukses


Pelatih Kuwait Murka Kalah dari Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Bola.com, Kuwait City - Pelatih Kuwait, Vitezslav Lavicka murka karena kekalahan timnya dari Timnas Indonesia dalam partai pertama Grup A Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Kuwait takluk 1-2 dari Timnas Indonesia di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City pada Rabu (8/6/2022) malam waktu setempat.

Vitezslav Lavicka meminta semua elemen timnya untuk bertanggung jawab buntut hasil memalukan dari Timnas Indonesia mengingat Kuwait lebih diunggulkan dan berstatus tuan rumah.

"Kami kehilangan fokus. Semua orang bertanggung jawab atas kekalahan ini," kata Vitezslav Lavicka dinukil dari media Kuwait, Kooora.

"Saya menantikan para pemain Kuwait untuk bangkit dan mengubah situasi. Masih ada peluang untuk mencapai tujuan ke putaran final Piala Asia 2023," ujarnya.

2 dari 5 halaman

Harus Lebih Fokus

Arsitek asal Republik Ceska itu menuntut para pemainnya untuk meraih kemenangan dalam dua pertandingan lainnya di Grup A melawan Nepal dan Yordania.

Kuwait bakal menghadapi Nepal pada 11 Juni 2022 dan Yordania tiga hari berselang di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City.

"Para pemain harus lebih fokus pada dua partai berikutnya melawan Nepal dan Yordania dan bekerja keras untuk meraih hasil terbaik," imbuh Vitezslav Lavicka.

3 dari 5 halaman

Terpuruk di Posisi ke-3

Kuwait sebenarnya mampu unggul lebih dulu atas Timnas Indonesia. Tim berjuluk Al-Azraq itu berhasil mencetak gol melalui Yousef Nasser pada menit ke-41.

Namun, Timnas Indonesia mampu mengembalikan keadaan. Gol penalti Marc Klok pada menit ke-44 dan Rachmat Irianto semenit setelah babak kedua berjalan membuat Kuwait bertekuk lutut.

Untuk sementara, Kuwait berada di peringkat ketiga Grup A dengan nihil poin. Sementara Timnas Indonesia bercokol di posisi kedua lewat raupan tiga angka.

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023

8 Juni 2022

Kuwait 1-2 Timnas Indonesia

Kick-off 23.15 WIB

Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City

Live Indosiar dan Vidio

12 Juni 2022

Timnas Indonesia Vs Yordania

Kick-off 02.15 WIB

Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City

Live Indosiar dan Vidio

15 Juni 2022

Timnas Indonesia Vs Nepal

Kick-off 02.15 WIB

Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City

Live Indosiar dan Vidio

5 dari 5 halaman

23 Pemain Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023

Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Adisatryo, Syahrul Trisna

Bek: Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Koko Ari, Edo Febriansah, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Fachruddin Aryanto

Gelandang: Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani

Penyerang: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Irfan Jaya

Video Populer

Foto Populer