Sukses


Stadion Manahan Siap Menyambut Opening Piala Presiden 2022: Kolaborasi Band GIGI dan Tari Tradisional

Bola.com, Solo - Piala Presiden 2022 akan dimulai pada 11 Juni 2022. Stadion Manahan yang terletak di Kota Solo bakal jadi arena pembukaan ajang pramusim itu.

Sebelum menyaksikan laga antara Persis Solo melawan PSS Sleman, pecinta sepak bola nasional baik yang hadir langsung di Manahan maupun yang meyaksikan dari layar kaca akan dimanjakan dengan seremoni pembukaan yang meriah.

Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad belum lama ini membocorkan siapa saja yang bakal mengisi acara seremoni pembukaan Piala Presiden 2022 itu.

Satu yang pasti adalah band legendaris, GIGI. Juga ada unsur tradisional yang bakal ditampilkan di Stadion Manahan pada seremoni pembukaan nanti.

"Satu di antaranya kami akan menghadirkan, Insyaallah nanti ada band Gigi dan kami bakal tampilkan juga Tari Jaranan Solo," kata sosok yang akrab disapa Siwi itu.

2 dari 5 halaman

Identik dengan Olahraga

GIGI sebenarnya cukup identik dengan ajang-ajang olahraga. Beberapa kali band asal Bandung, Jawa Barat itu didaulat menjadi pembuka ajang-ajang olahraga.

Seperti di ajang pembukaan PON Jawa Barat 2016 lalu. Juga ada beberapa ajang olahraga lain.

Beberapa lagu GIGI memang dinilai cocok untuk memeriahkan ajang olahraga. Misalnya lagu berjudul Sang Pemimpi yang punya nada serta lirik menggugah semangat.

Selain itu aksi panggung sang vokalis, Armand Maulana juga masih tetap energik seperti dulu. Meski sekarang ia sudah berusia 51 tahun.

3 dari 5 halaman

Tak Lengkap Tanpa Dangdut

Piala Presiden 2022 bakal disiarkan Indosiar secara free to air. Juga ada Vidio sebagai platform streaming yang menyiarkan ajang pramusim ini.

Indosiar selama ini dikenal juga dengan sebutan rumahnya dangdut Indonesia. Elemen Dangdut juga bakal ada di seremoni pembukaan Piala Presiden 2022 nanti.

"Selain itu, nanti juga ada 250 dancer dari Solo dan Jakarta. Nantinya pada pembukaan Piala Presiden 2022, pasti ada penyanyi dangdut. Kan sepak bola dengan dangdut tidak dapat dipisahkan tuh," jelas Siwi.

4 dari 5 halaman

Pembagian Grup Piala Presiden

Grup A (Solo): Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United, Persita Tangerang, PSS Sleman

Grup B (Samarinda): Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, RANS Cilegon FC, Madura United

Grup C (Bandung): Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, Persebaya Surabaya

Grup D (Malang): Arema FC, Persikabo 1973, PSM Makassar, Persik Kediri

5 dari 5 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer