Sukses


Asisten Shin Tae-yong Bernostalgia di Kuwait: 8 Tahun Lalu Main di Sini Kalah, Sekarang Menang bersama Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Yoo Jae-hoon, bernostalgia ketika menemani skuad Garuda berlaga di Kuwait dalam babak kualifikasi ketiga Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia membuat kejutan dengan mengalahkan Kuwait 2-1 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Rabu (8/6/2022).

Yoo Jae-hoon mengenang momen delapan tahun lalu, saat ia masih memperkuat Persipura Jayapura.

Delapan tahun lalu, Persipura tampil di semifinal Piala AFC di Kuwait. Tim asuhan Jacksen F. Tiago lolos ke semifinal menumbangkan wakil Kuwait yang berstatus juara bertahan, Kuwait SC dengan agregat 8-4. 

Namun sayang, mereka kalah di semifinal melawan tim Kuwait lainnya, Al Qadsia.

Tapi kali ini, Yoo Jae-hoon bisa tersenyum bahagia. Ia bersama skuad Timnas Indonesia meraih kemenangan bersejarah atas Kuwait. Indonesia terakhir kali mengalahkan Kuwait pada 42 tahun yang lalu.

2 dari 4 halaman

Tulisan Yoo Jae-hoon

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jaehoon Yoo 유재훈 (@pace_yoojaehoon)

3 dari 4 halaman

Perjuangan Belum Berakhir

Skuad Garuda akan lebih dulu bentrok dengan Yordania pada 11 Juni 2022, baru menghadapi Nepal pada tiga hari berselang di Jaber Al-Ahmad International Stadium.

"Kami punya dua partai lain ke depan, yaitu kontra Yordania dan Nepal," kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Kami akan berjuang dan memberikan yang terbaik untuk melawan Yordania dan Nepal," imbuh arsitek asal Korea Selatan tersebut.

4 dari 4 halaman

Posisi Kedua

Kemenangan atas Kuwait membuat Skuad Garuda berada di peringkat kedua Grup A dengan tiga poin. Ricky Kambuaya dkk. hanya berjarak selisih gol dari Yordania selaku pemuncak klasemen sementara.

Video Populer

Foto Populer