Sukses


Bek Gres Persija Masih Bela Timnas Republik Ceska di UEFA Nations League: Setelah Lawan Spanyol, Besok Hadapi Portugal

Bola.com, Jakarta - Ondrej Kudela belum bisa bergabung dengan Persija Jakarta. Bek berusia 35 tahun itu masih membela Timnas Republik Ceska di UEFA Nations League A 2022/2023.

Ondrej Kudela dipanggil Republik Ceska untuk empat partai di Grup 2 UEFA Nations League A.

Ondrej Kudela tidak masuk skuad ketika Republik Ceska menang 2-1 atas Swiss pada 2 Juni 2022, namun duduk di bangku cadangan saat mengimbangi Spanyol 2-2 tiga hari berselang.

Pemain asing gres Persija Jakarta itu kemungkinan bakal kembali masuk komposisi pemain Republik Ceska kala menghadapi Portugal.

2 dari 5 halaman

Lawan Cristiano Ronaldo dkk.

Republik Ceska akan menantang Cristiano Ronaldo dkk. dalam matchday ketiga Grup 2 UEFA Nations League A di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Jumat (10/6/2022) dini hari WIB.

Sejak membela Republik Ceska pada 2008, Ondrej Kudela baru membukukan delapan penampilan dengan total 658 menit bermain.

Dia bertanding tiga kali di Kualifikasi Piala Dunia, dua kali di uji coba, dua kali di UEFA Nations League, dan sekali di Kualifikasi Piala Eropa.

3 dari 5 halaman

Pemain Berpengalaman

Ondrej Kudela tergolong pemain berpengalaman di negaranya. Dia pernah berkancah di Liga Champions, Europa League, hingga Conference League.

Selain itu, Ondrej Kudela pernah membawa Slavia Praha meraih tiga gelar Czech First League atau kasta teratas Liga Republik Ceska pada 2018/2019, 2019/2020, dan 2020/2021.

Ondrej Kudela juga memenangi tiga trofi Piala Republik Ceska dengan Slavia Praha pada 2017/2018, 2018/2019, dan 2020/2021.

Lantaran kehebatannya di lini belakang, Ondrej Kudela terpilih sebagai bek terbaik Czech First League pada 2020/2021.

4 dari 5 halaman

Kontrak 3 Tahun

Maka dari itu, Persija tidak tanggung-tanggung menyodorkan kontrak kepada Ondrej Kudela, tiga tahun sekaligus.

"Ondrej pun sekarang berstatus sebagai pemain Timnas Republik Ceska. Ia pun sedang bermain di UEFA Nations League A. Jadi pemain muda Persija bisa belajar banyak dari dia," kata pelatih Persija, Thomas Doll.

"Saya sudah berkontak dengan Ondrej dua minggu lalu, dia sangat excited sama seperti saya, asisten pelatih, Pasquale Rocco dan pelatih kiper, Jan Klima."

"Memulai sesuatu yang baru di Asia menjadi sebuah tantangan untuk kami semua, apalagi bermain untuk Persija, klub besar yang mempunyai sejarah."

"Saya sudah berbicara dengan Ondrej bahwa Persija mempunyai suporter yang luar biasa. Jadi dia sangat senang," terang pelatih asal Jerman ini.

5 dari 5 halaman

Pengumuman Persija

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Persija Jakarta (@persija)

Video Populer

Foto Populer