Sukses


Nikmati Keseruan Duel Piala AFF U-16 dan U-19, serta Piala AFF U-18 Wanita di Indosiar dan Vidio

Bola.com, Jakarta - Turnamen kelompok umur di level Asia Tenggara (ASEAN) kembali bergulir. Kali ini, Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah perhelatan Piala AFF U-16 dan U-19, serta Piala AFF U-18 Wanita.

Turnamen dua tahunan yang mempertemukan tim dari negara-negara di ASEAN dan juga Australia tersebut, sekaligus menjadi momentum bagi Timnas Indonesia U-16 dan juga U-19 untuk kembali meraih trofi juara

Terakhir kali Indonesia menjadi juara di Piala AFF U-19 pada 2013, adapun Piala AFF U-16 pada 2018.

Indosiar dan Vidio sebagai Host Official Broadcaster akan menayangkan secara eksklusif seluruh laga Timnas Indonesia U-16 dan juga Timnas U-19.

Adapun pertandingan Timnas Wanita Indonesia di Piala AFF U-18 bakal tayang di Vidio. Ketiga turnamen tersebut bakal berlangsung dari Juli hingga Agustus 2022.

 

2 dari 4 halaman

Hasil Undian:

Sebelumnya proses drawing pembagian grup Piala AFF U-16 dan U-19, serta Piala AFF Wanita U-18 telah berlangsung pada Kamis (09/06/2022). Adapun hasil drawing adalah sebagai berikut :

Piala AFF U-16:

  • Grup A: Indonesia, Vietnam, Singapura, Filipina
  • Grup B: Thailand, Timor Leste, Laos, Brunei Darussalam
  • Grup C: Malaysia, Australia, Myanmar, Kamboja

Piala AFF U-19:

  • Grup A : Indonesia, Myanmar, Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam, Filipina
  • Grup B : Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja, Singapura

Piala AFF Wanita U-18:

  • Grup A : Indonesia, Vietnam, Thailand, Kamboja, Singapura
  • Grup B : Australia, Myanmar, Malaysia, Filipina

 

3 dari 4 halaman

Terus Digenjot

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, terus menggenjot persiapan tim asuhannya. Bermain di kandang sendiri memperbesar peluang bagi Garuda Nusantara untuk merebut kembali trofi Piala AFF U-19.

"Hasil drawing sudah dilakukan. Siapapun lawan yang kami hadapi, jangan takut," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Apalagi kita didukung oleh suporter sendiri. Ini akan menjadi suproter ke-12. Pasti akan memberi semangat dan motivasi lebih kepada pemain," lanjut Iriawan.

 

4 dari 4 halaman

Rumah Sepak Bola Indonesia

Komitmen Indosiar sebagai rumah bagi sepak bola Indonesia dibuktikan dengan menayangkan sejumlah laga sepak bola bergengsi.

Setelah memastikan diri sebagai official host broadcaster Piala Presiden 2022, kali ini Indosiar juga bersiap untuk menayangkan secara eksklusif perjuangan Timnas Indonesia U-16 dan U-19, serta Timnas Wanita Indonesia U-18.

"Indosiar bangga dapat menjadi bagian dalam perjuangan Timnas Indonesia di kancah Internasional dalam laga bergengsi antar negara ASEAN, kali ini terlebih dengan status Indonesia sebagai tuan rumah," ujar Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM.

"Kami yakin tayangan eksklusif gelaran turnamen sepak bola AFF 2022 U-16 dan U-19, serta U-18 Women’s kali ini tidak hanya menyajikan hiburan semata, namun juga memacu semangat sportifitas pecinta sepak bola khususnya pendukung Timnas Indonesia Garuda Asia, Garuda Nusantara, dan Garuda Pertiwi dalam mengukir sejarah baru dengan memboyong Piala AFF 2022," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer