Sukses


Jelang Bergulirnya Piala Presiden 2022, Stadion GBLA Bersolek

Bola.com, Bandung - Jelang bergulirnya turnamen pramusim Piala Presiden 2022 yang digelar mulai Sabtu (11/6/2022), Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) bersolek. Ratusan orang dari berbagai elemen melakukan bersih-bersih dan pengecatan stadion pada Jumat (10/6/2022).

Kegiatan bersih-bersih di Stadion GBLA ini dihadiri jajaran Pemerintah Kota Bandung, Persib Bandung, dan perwakilan dari bobotoh. Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, secara simbolis mengecat tembok stadion yang awalnya berwarna hijau menjadi biru.

Yana mengatakan kegiatan bersih-bersih dan pengecatan ini sebagai siumbol Stadion GBLA milik bersama. Dia berharap stadion yang memiliki kapasitas 38 ribu tempat duduk itu memberikan pengaruh positif bagi Persib Bandung yang akan berlaga di Piala Presiden 2022.

"Semoga dari tempat ini juga lahir pemain-pemain sepak bola yang tentunya bisa memberikan prestasi, termasuk untuk Persib. Semoga bisa juara dari tempat ini dengan doa bersama memberikan keberkahan untuk kita semua," ujar Yana kepada wartawan di Stadion GBLA.

 

 

2 dari 3 halaman

Fasilitas Lain Bakal Diperbaiki Persib

Fasilitas lain yang mengalami kerusakan, menurut Yana, juga akan diperbaiki. Hanya saja perbaikan bakal dilakukan oleh Persib Bandung sebagai pengelola Stadion GBLA.

"Makanya nanti tentu akan dilakukan oleh Persib sebagai pengelola tempat ini. Jadi sudah final lelang, Insyaallah," ucap Wali Kota Bandung itu.

Yana memastikan izin penggunakan Stadion GBLA sudah keluar. Artinya, Maung Bandung bisa bermarkas di Stadion GBLA untuk babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022.

"Untuk pramusim Piala Presiden sudah beres. Alhamdulillah kemarin Pak Kapolda (Jabar) dan Wakapolda sudah ke sini," terangnya.

 

3 dari 3 halaman

Menyambut Kembali Bobotoh

Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Bandung atas dukungannya. Pun dengan sponsor tim yang ikut terlibat dalam kegiatan tersebut.

"Hari ini kami melakukan pengecatan Stadion GBLA untuk menyambut kembalinya bobotoh ke stadion yang akan memberikan dukungan kepada Persib," ujar Teddy.

"Terima kasih kepada satu di antara mitra kami, Indaco (Enyi) yang mendukung kegiatan ini. Indaco (Enyi) memiliki semangat tinggi dalam mendukung Persib, sama halnya dengan bobotoh," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer