Sukses


Soal Cedera Andritany Ardhiyasa di Persija, Thomas Doll Berikan Update Terkini

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, buka suara mengenai kondisi terkini dari kiper Andritany Ardhiyasa. Menurut Thomas Doll, Andritany saat ini masih dalam kondisi pemulihan.

Andritany Ardhiyasa tidak berlatih bersama pemain Persija Jakarta pada dua pekan terakhir. Kiper Persija itu juga melewatkan laga persahabatan melawan Sabah FC pada 5 Juni 2022.

Menurut Thomas Doll, Andritany saat ini sedang menjalani pemulihan cedera otot pinggang bersama fisioterapi. Pelatih asal Jerman itu tidak mau mengambil risiko terhadap Andritany.

"Saat ini, kami tidak mau mengambil risiko. Jadi, Andritany sekarang masih dengan tim fisioterapi," kata Thomas Doll.

"Kami lakukan selangkah demi selangkah. Saya harap secepatnya bisa bergabung kembali dengan tim," tegas Thomas Doll.

Persija Jakarta membutuhkan jasa Andritany Ardhiyasa di Piala Presiden 2022. Andritany adalah pemain penting dalam kesuksesan Persija meraih gelar di turnamen pramusim Piala Presiden 2018 dan Piala Menpora 2021.

2 dari 5 halaman

Penjelasan Dokter

Sementara itu, Dokter Persija Jakarta, Donny Kurniawan, menyebut cedera yang dialami Andritany Ardhiyasa tidak parah. Menurut Donny, pihaknya ingin menyiapkan Andritany dalam kondisi terbaik pada BRI Liga 1 nanti.

"Andritany mengalami cedera ringan pada bagian otot pinggang bawah. Pada dasarnya memang ini bukan masalah yang serius, tetapi karena memang kami sedang mempersiapkan tim dalam menjalani jadwal kompetisi di liga yang panjang nantinya," ucap Donny.

"Jadi memang dari tim dokter tidak ingin memaksakan Andritany untuk langsung berlatih bersama tim," tegas Donny.

3 dari 5 halaman

Vaksin Booster

Persija Jakarta juga menatap Piala Presiden 2022 dengan antusias. Sejumlah persiapan mulai dilakukan, termasuk dengan melakukan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau boosters.

Para pemain Persija Jakarta melakukan vaksinasi booster pada Kamis (9/6/2022). Langkah ini dilakukan agar para pemain bisa terhindar dari COVID-19 selama bertempur di Piala Presiden 2022.

"Untuk Piala Presiden, kami menunggu dari PT LIB terkait sosialisasi protokol kesehatan. Jadi, memang sekarang kami berjaga-jaga dengan melaksanakan vaksin boosters untuk beberapa pemain yang belum sempat," kata Dokter Persija, Donny Kurniawan.

"Satu hal yang pasti, COVID-19 sebenernya belum hilang. Jadi prokes yang pemerintah berikan harus tetap kami jalani. Para pemain pun harus tetap menjaga kesehatan mereka dan dengan vaksin ini pun memberi pengaruh terhadap pemain yang sempat terkena covid," ucap Donny Kurniawan.

4 dari 5 halaman

Ikuti Aturan Pemerintah

Gelandang Persija Jakarta, Hanif Sjahbandi, mengaku senang bisa mendapatkan vaksinasi COVID-19 booster. Menurut Hanif, ini dilakukannya untuk mengikuti anjuran dari pemerintah.

"Alhamdulillah, saya dan teman-teman selesai vaksin booster. Hal ini kami lakukan sesuai dengan arahan pemerintah dan memudahkan kami melakukan aktivitas," kata Hanif.

"Untuk Jakmania, walau COVID-19 sudah mulai mereda, akan tetapi tetap harus jalani protokol karena dengan mematuhi protokol kita bisa melindungi keluarga dan teman-teman Jakmania semua," ucap Hanif.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Persija Jakarta

  • 18/6/2022 - Persija Jakarta Vs Barito Putera
  • 22/6/2022 - RANS Nusantara Vs Persija Jakarta
  • 25/6/2022 - Persija Jakarta Vs Borneo FC Samarinda
  • 28/6/2022 - Madura United Vs Persija Jakarta

Video Populer

Foto Populer