Sukses


Kualifikasi Piala Asia 2023: Timnya Punya Rapor Mentereng Hadapi Timnas Indonesia, Pelatih Yordania Ogah Sombong

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia bakal menghadapi laga berat kontra Yordania pada laga kedua Grup A putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB.

Yordania punya rapor mentereng ketika bersua Timnas Indonesia. Pada empat pertemuan, skuad Merah Putih selalu menelan kekalahan.

Selain itu, Timnas Indonesia juga kebobolan 12 gol dari empat pertemuan tersebut. Indonesia hanya mampu mencetak dua gol dalam empat laga terakhir kontra Yordania.

Meskipun punya rapor mentereng, pelatih Yordania, Adnan Hamad ogah sombong. Menurutnya Timnas Indonesia sudah jauh berbeda lantaran diperkuat beberapa pemain yang merumput di Liga Eropa.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tim Bagus

Secara terbuka Adnan Hamad menyebut Timnas Indonesia merupakan tim bagus.

"Mereka memiliki tim bagus dan terorganisir yang mencakup sejumlah pemain profesional di liga-liga Eropa," kata Hamad.

"Harapan mereka untuk bersaing pada kualifikasi Piala Asia menjadi lebih besar, jadi kami harus memberikan kinerja yang ideal untuk meraih tiga poin," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Tanpa Gelandang Tangguh

Kabar baik datang untuk Timnas Indonesia jelang duel menghadapi Yordania. Pasalnya Yordania dipastikan tanpa gelandang tangguh, Munther Abu Amarah.

Pelatih Adnan Hamad menyebut, Munther absen melawan Timnas Indonesia karena mengalami cedera. Situasi tersebut tentu tak ideal buat Yordania, karena Munther Abu Amarah merupakan sosok penting di lini tengah.

"Munther Abu Amarah masih mengalami cedera yang mungkin membuatnya tidak bisa bermain," kata Adnan Hamad seperti dikutip situs resmi Asosiasi Sepak Bola Yordania (JFA).

4 dari 5 halaman

Waspadai Kepercayaan Diri

Timnas Yordania juga mewaspadai kepercayaan diri Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Pelatih Adnan Hamad menyebut, timnya siap bekerja keras untuk mengalahkan skuad Merah Putih.

Timnas Indonesia sedang dalam kepercayaan diri tinggi karena berhasil memenangi laga perdana kontra Kuwait. 

"Kami menyadari Timnas Indonesia berbekal tekad dan semangat setelah kemenangan pada laga perdana melawan Kuwait dengan skor 2-1," ucap Adnan Hamad

5 dari 5 halaman

Tak Gentar

Pelatih Adnan Hamad memprediksi Yordania akan menghadapi perlawanan tangguh dari Timnas Indonesia pada laga nanti. Menurut Adnan Hamad, skuad Garuda dihuni pemain yang berkualitas dengan pengalaman bermain yang panjang.

Namun, Adnan Hamad menegaskan timnya tak gentar dengan kekuatan Timnas Indonesia. Yordania juga butuh kemenangan untuk bisa lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

"Mereka memiliki tim yang bagus dan terorganisir dengan sejumlah nama yang bermain di liga-liga Eropa. Mereka memiliki tujuan untuk lolos ke turnamen, sehingga kami harus memberikan performa ideal untuk meraih tiga poin," tegas Adnan Hamad.

Video Populer

Foto Populer