Sukses


Persebaya Berencana Pinjamkan 2 Pemain Muda ke Gresik United

Bola.com, Surabaya - Persaingan winger di skuad Persebaya Surabaya akan berlangsung sengit. Pasalnya, deretan pemain sayap berkualitas bergabung dengan Persebaya untuk memasuki musim baru.

Sebut saja winger asal Jepang, Sho Yamamoto, dan Ahmad Nufiandani yang siap jadi pilihan utama. Masih ada pula winger muda Mochammad Supriadi yang jadi opsi lain untuk melengkapi trisuli lini depan.

Hal itulah yang membuat posisi Akbar Firmansyah tergusur. Nama satu ini sebenarnya adalah wonderkid Persebaya di Liga 1 2021/2022. Dia mampu membukukan satu assist dalam sebelas pertandingan yang dilakoninya.

Sayang, sesaknya jumlah pemain winger itu membuat Akbar harus mengalah. Persebaya berniat meminjamkannya ke klub lain. Masih ada pula Ruy Arianto, gelandang muda yang juga kemungkinan tersisih.

 

2 dari 5 halaman

Gresik United Ingin Meminjam

Kebetulan, Gresik United yang baru promosi ke Liga 2, tertarik untuk merekrut dua pemain tersebut dengan status pinjaman. Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menyambut baik hal ini demi menambah jam terbang dua pemain muda itu.

"Iya ada minat dari klub lain. Saya senang dengan komunikasi itu (peminjaman pemain Persebaya). Ini bagus supaya pemain muda kami bisa mendapat jam terbang lebih,” ungkap pelatih berusia 51 tahun tersebut.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Total 34 Pemain

Sampai sekarang, Persebaya tercatat sudah memiliki total sebanyak 34 pemain yang mereka rekrut untuk musim baru. Itu sudah termasuk empat pemain asing dan sejumlah nama yang dipromosikan dari tim junior.

Masih ada pula dua pemain yang sedang menjalani trial, yakni gelandang Michael Rumere dan penyerang Julian Mancini. Dua nama ini akan diberi kesempatan unjuk kemampuan di Piala Presiden 2022.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Fokus Piala Presiden 2022

Lantas, mulai kapan Persebaya melepas Akbar Firmansyah dan Ruy Arianto ke Gresik United? "Nanti manajer yang menyampaikan. Kami fokus dulu di Piala Presiden,” imbuh Aji Santoso.

Akbar dan Ruy sendiri sudah tidak dimasukkan ke dalam deretan nama yang dibawa Persebaya ke Bandung. Seperti diketahui, Persebaya kini berada di Kota Kembang untuk melakoni laga Grup C Piala Presiden 2022, bersaing dengan Persib Bandung, Bali United, dan Bhayangkara FC.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Persebaya Saat Mengakhiri BRI Liga 1 2021/2022?

Video Populer

Foto Populer