Sukses


Timnas Indonesia Mengincar Kemenangan atas Nepal demi Happy Ending Lolos ke Piala Asia 2023

Bola.com, Kuwait City - Timnas Indonesia mengincar kemenangan melawan Nepal. Tim berjuluk Skuad Garuda itu menginginkan happy ending untuk lolos ke Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia akan menghadapi Nepal dalam partai terakhir Grup A Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 14 Juni 2022 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City.

Nepal adalah tim terlemah di Grup A Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Armada Abdullah Al Mutairi itu selalu nihil poin setelah dibekap Yordania 0-2 dan Kuwait 1-4.

Skuad Garuda dalam posisi terjepit. Kekalahan dari Yordania dalam partai kedua Grup A menjadi penyebabnya.

Timnas Indonesia takluk 0-1 dari Yordania pada Minggu (12/6/2022) dini hari WIB di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Timnas Indonesia Terjepit

Hanya juara Grup A-F yang terdiri dari enam tim dan lima runner-up terbaik yang bisa lolos ke putaran final pada tahun depan.

Sementara, Timnas Indonesia berada di peringkat keenam atau posisi terbawah dalam pemeringkatan runner-up terbaik.

Kecuali Malaysia yang memperoleh tiga poin dan Filipina yang mendulang empat angka, tiga runner-up lainnya yaitu Thailand, Kirgistan, dan India mempunyai enam poin.

3 dari 5 halaman

Komentar Shin Tae-yong

Untuk sementara, Timnas Indonesia berada di peringkat kedua Grup A dengan tiga poin dari dua partai, unggul head to head atas Kuwait yang juga memiliki nilai yang sama di posisi ketiga.

"Kami masih memiliki satu pertandingan lagi. Jika berhasil meraih tiga poin pada laga terakhir, saya yakin kami akan mendapatkan hasil terbaik," kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong tidak mau mencari alasan kekalahan Timnas Indonesia dari Yordania. Arsitek asal Korea Selatan itu tetap memuji penampilan Nadeo Argawinata dkk.

"Secara keseluruhan, saya puas dengan penampilan Timnas Indonesia ketika menghadapi Yordania," terang juru taktik berusia 53 tahun tersebut.

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023

8 Juni 2022

Kuwait 1-2 Timnas Indonesia

Kick-off 23.15 WIB

Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City

Live Indosiar dan Vidio

12 Juni 2022

Timnas Indonesia 0-1 Yordania

Kick-off 02.15 WIB

Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City

Live Indosiar dan Vidio

15 Juni 2022

Timnas Indonesia Vs Nepal

Kick-off 02.15 WIB

Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City

Live Indosiar dan Vidio

5 dari 5 halaman

23 Pemain Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023

Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Adisatryo, Syahrul Trisna

Bek: Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Koko Ari, Edo Febriansah, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Fachruddin Aryanto

Gelandang: Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani

Penyerang: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Irfan Jaya

Video Populer

Foto Populer