Sukses


Nasib Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 Bergantung Tim Lain, Shin Tae-yong Singgung Laga Yordania Vs Kuwait

Bola.com, Kuwait City - Nasib Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 tidak hanya ditentukan sendiri, namun juga di tangan tim lain. Apa sebab?

Buntut kekalahan dari 0-1 Yordania, Timnas Indonesia tertahan di peringkat kedua klasemen sementara Grup A Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia membukukan tiga poin dari dua partai, tertinggal tiga angka dari Yordania yang makin nyaman di singgasana.

Timnas Indonesia punya poin yang sama dengan Kuwait, namun unggul head to head karena menang 2-1 pada pertandingan perdana Grup A.

2 dari 6 halaman

Peringkat Runner-up

Tim berjuluk Skuad Garuda itu juga berada di posisi paling bawah atau keenam dalam pemeringkatan runner-up terbaik Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Hanya enam juara grup dari Grup A-F dan lima runner-up terbaik yang berhak untuk lolos dari Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 ke putaran final pada tahun depan.

Dalam partai terakhir Grup A, Timnas Indonesia akan melawan Nepal pada 14 Juni 2022 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, sementara Yordania bakal menghadapi Kuwait pada tanggal dan stadion yang sama.

3 dari 6 halaman

Komentar Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengomentari laga Yordania kontra Kuwait yang dapat memengaruhi posisi timnya di klasemen akhir Grup A.

Jika Kuwait menang atas Yordania dan Timnas Indonesia mengalahkan Nepal, maka tiga tim di Grup A akan memiliki enam poin dan perlu hitung-hitungan regulasi untuk menentukan peringkat ketiganya.

"Terkait laga Yordania kontra Kuwait, tim mana pun yang mempunyai mental kuat, saya yakin tim itu yang akan menang," kata Shin Tae-yong.

"Kami sudah bermain melawan Kuwait dan Yordania. Mereka adalah tim yang sangat bagus," imbuh arsitek asal Korea Selatan tersebut.

4 dari 6 halaman

Enggan Prediksi

Shin Tae-yong tidak dapat memprediksi pemenang antara Yordania dengan Kuwait dan mengatakan tim yang lebih siap berpeluang untuk meraup tiga poin.

Timnas Indonesia menang 2-1 atas Kuwait dalam laga pertama Grup A Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, namun kalah 0-1 dari Yordania pada matchday kedua.

"Yang akan memenangkan partai itu tergantung dengan seberapa siap para pemain ketika bertanding dan siapa yang lebih berhasrat menang," jelas Shin Tae-yong.

5 dari 6 halaman

Hasil dan Jadwal Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023

8 Juni 2022

Kuwait 1-2 Timnas Indonesia

Kick-off 23.15 WIB

Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City

Live Indosiar dan Vidio

12 Juni 2022

Timnas Indonesia 0-1 Yordania

Kick-off 02.15 WIB

Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City

Live Indosiar dan Vidio

15 Juni 2022

Timnas Indonesia Vs Nepal

Kick-off 02.15 WIB

Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City

Live Indosiar dan Vidio

6 dari 6 halaman

23 Pemain Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023

Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Adisatryo, Syahrul Trisna

Bek: Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Koko Ari, Edo Febriansah, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Fachruddin Aryanto

Gelandang: Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani

Penyerang: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Irfan Jaya

Video Populer

Foto Populer