Sukses


Alasan Rohit Chand dan 9 Pemain Nepal Absen di Kualifikasi Piala Asia 2023 Termasuk Vs Timnas Indonesia: Berantem dengan Pelatih

Bola.com, Kathmandu - Nepal tidak dalam kekuatan terbaik di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, termasuk melawan Timnas Indonesia. Tim berjulukan The Gorkhalis itu kehilangan sepuluh pemainnya, termasuk Rohit Chand.

Nepal akan menantang Timnas Indonesia dalam partai terakhir Grup A Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City pada Selasa (14/6/2022).

Rohit Chand seharusnya bisa menjadi bagian penting buat Nepal ketika menghadapi Timnas Indonesia. Gelandang berusia 30 tahun itu telah bermain di Indonesia sejak 2012 atau selama delapan musim.

Nepal mengalami masalah sebelum berkancah di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Sepuluh pemain, termasuk Rohit Chand, cekcok dengan pelatih Abdullah Al Mutairi.

2 dari 6 halaman

9 Pemain Lain

Selain Rohit Chand, kesembilan pemain lainnya adalah Anjan Bista, Bimal Gharti Magar, Ananta Tamang, Bishal Rai, Bishal Shrestha, Sujal Shrestha, Tej Tamang, Dinesh Rajbanshi, dan Suman Lama.

Semua berawal dari aksi Rohit Chand dkk. yang meninggalkan pemusatan latihan Nepal pada akhir April 2022.

"Kami ingin menyelesaikan masalah ini secara internal. Namun, karena jari-jari menunjuk ke arah kami, jadi kami memutuskan untuk membicarakan masalah ini secara terbuka," kata kesepuluh pemain itu dinukil dari media Nepal, Online Khabar pada 28 April 2022.

"Kami bangga mewakili Nepal. Kami sangat menyukainya sehingga terkadang kami mengabaikan karier klub yang penting bagi kami secara finansial."

"Lalu juga bermain untuk negara kapan pun diminta. Namun, cara kami diperlakukan oleh pelatih itu menjijikkan," jelas pernyataan dari kesepuluh pemain itu.

3 dari 6 halaman

Kronologi Kejadian

Kejadian bermula ketika Rohit Chand bertanya kepada Abdullah Al Mutairi terkait lokasi penginapan Nepal selama menggelar pemusatan latihan.

Ketika Abdullah Al Mutairi memberitahu bahwa Rohit Chand dan pemain lain harus tinggal di asrama Federasi Sepak Bola Nepal (ANFA), Rohit Chand mengatakan bahwa rekan-rekannya perlu tinggal di fasilitas yang lebih baik.

Menurut Rohit Chand, asrama milik ANFA tidak memiliki fasilitas yang layak.

Rohit Chand memutuskan untuk tidak membela Nepal di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Mantan pemain Persija Jakarta itu memilih bermain dengan Persik Kediri di Piala Presiden 2022.

4 dari 6 halaman

Babak Belur

Tanpa Rohit Chand dan kesembilan pemain lainnya, Nepal babak belur di Grup A Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. The Gorkhalis selalu kalah, pertama dari Yordania 0-2 dan Kuwait 1-4.

"Para pemain mengatakan ketika Rohit Chand menentang ini, pelatih mengatakan kepadanya jika dia tidak ingin tinggal di asrama, dia bisa pergi," tulis Online Khabar.

"Pelatih berbicara dengan pemain senior seperti Rohit Chand, bahwa ia tidak cocok dengan pemain lain yang mendukung Chand. Al Mutairi kemudian meminta semua orang yang mendukung Rohit Chand untuk pergi," lanjut narasi Online Khabar.

5 dari 6 halaman

Hasil dan Jadwal Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023

8 Juni 2022

Kuwait 1-2 Timnas Indonesia

Kick-off 23.15 WIB

Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City

Live Indosiar dan Vidio

12 Juni 2022

Timnas Indonesia 0-1 Yordania

Kick-off 02.15 WIB

Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City

Live Indosiar dan Vidio

15 Juni 2022

Timnas Indonesia Vs Nepal

Kick-off 02.15 WIB

Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City

Live Indosiar dan Vidio

6 dari 6 halaman

23 Pemain Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023

Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Adisatryo, Syahrul Trisna

Bek: Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Koko Ari, Edo Febriansah, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Fachruddin Aryanto

Gelandang: Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani

Penyerang: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Irfan Jaya

Video Populer

Foto Populer