Sukses


Piala Presiden 2022: Jadi Penyelamat Persib di Laga Pertama, Begini Perasaan David da Silva

Bola.com, Bandung - David da Silva menjadi sosok penyelamat Persib Bandung dalam laga perdana Grup C turnamen pramusim Piala Presiden 2022 melawan Bali United yang berakhir imbang 1-1 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (12/6/2022) malam.

Persib Bandung nyaris dipermalukan Bali United dihadapan ribuan bobotohnya di kandang sendiri berkat gol Novri Setiawan pada menit 3. Beruntung David da Silva mampu menyamakan kedudukan pada menit 79 hingga laga berakhir tetap imbang 1-1.

"Ya, tentunya itu luar biasa. Karena itu gol pertama saya untuk tim ini di kandang. Dan saya selalu rindu mencetak gol di depan suporter, saya rindu datang ke stadion (yang dipenuhi suporter) dan itu seakan menjadi gol pertama di karir saya," kata David da Silva, Senin (13/6/2022).

2 dari 4 halaman

Suporter Luar Biasa

David da Silva turut memuji atmosfer suporter di Stadion GBLA sangat luar biasa. Para penonton seperti tidak henti-hentinya memberikan dukungan langsung ke para penggawa Persib.

"Suporter seperti bermain bersama kami pemain di lapangan, mereka mendorong kami untuk bisa mencetak gol dan bermain dengan baik. Ini perasaan luar biasa bagi saya dan kehadiran mereka seolah menjadi tambahan pemain bagi kami di lapangan," tegas Da Silva.

3 dari 4 halaman

Kinerja Wasit

Disinggung kepemimpian wasit sepanjang pertandingan, eks pemain Persebaya ini enggan mengomentari sang pengadil lapangan. Namun, memang kata dia Bali United memperagakan permainannya dan banyak menunda, sehingga seolah tidak ingin bermain.

"Tapi kami sudah tahu bagaimana Bali United bermain, pertemuan terakhir kami di musim lalu, mereka sudah bermain seperti ini. Dan kami sudah tahu jika Bali mencetak gol lebih dulu, mereka selalu mencoba untuk menunda permainan dan pemainnya berpura-pura terkapar," tutur Da Silva.

4 dari 4 halaman

Berbenah

David da Silva memilih fokus kepada permainan secara tim ketimbang membahas kinerja wasit. Mengingat Bali United tampil baik dan sering merepotkan pertahanan tim Maung Bandung.

"Yang pasti kami masih harus berjuang di musim ini dan bukan (pertandingan) yang terakhir. Jadi kami akan berusaha berbenah dan berpikir mengenai tim sendiri. Itu tentunya lebih baik, tetap fokus, dan biarkan wasit melaksanakan tugasnya," ungkap David da Silva mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer