Sukses


Bursa Transfer BRI Liga 1: Mencoba Tantangan Baru, Komarudin Resmi Berseragam PSS

Bola.com, Sleman - Usai menjalani laga perdana menghadapi Persis Solo Sabtu (11/6/2022) sore, PSS Sleman terus melakukan evaluasi guna menghadapi laga selanjutnya. Terbaru, PSS resmi mendatangkan winger lincah asal Kendal, Komarudin.

Komar, mengaku faktor dukungan keluarga dan keinginan dirinya sendiri menjadi alasan dirinya memilih PSS Sleman sebagai perjalanan karir sepakbola selanjutnya.

Komar memang sudah cukup lama menjadi bagian dari PSIS Semarang. Winger satu ini sudah membela PSIS sejak tahun 2018.

"Selain dua faktor tersebut, respon teman-teman dan staff pelatih sangat hangat menyambut kehadiran saya di PSS," kata Komarudin.

Pria kelahiran Kendal, Jawa Tengah 26 tahun yang lalu ini mengatakan kehadirannya di skuat Super Elang Jawa dikarenakan faktor kualitas tim dan jajaran staf pelatih memiliki kompetensi yang baik.

"Serta melihat adanya manajemen yang baik secara pengelolaan tim. Itu yang saya rasakan saat hadir pertama kali di sini," tuturnya.

2 dari 5 halaman

Belum Puas

Berkaitan dengan target pribadi dan tim untuk PSS, pemain bernomor punggung 99 ini secara gamblang menyebutkan dirinya siap dengan beban yang harus diembannya.

"Secara individu, saya adalah pribadi yang suka tantangan dan belum puas dengan pencapaian sebelumnya. Pada prinsipnya ingin berkontribusi bagi PSS, yakni mencetak gol dan memberi umpan yang banyak," ungkapnya.

3 dari 5 halaman

Banyak Kawan

Mengenai proses adaptasinya bersama Laskar Sembada, Komarudin mengaku mendapatkan kemudahan berkat dua koleganya di klub yang terdahulu ikut gabung di tim PSS.

"Untuk adaptasi di PSS, saya tidak terlalu sulit karena adanya Cak Fandi dan Bang Jandia. Mereka membantu saya bersosialisasi dengan teman-teman yang lain. Selain itu, sebagian besar sudah saya kenal teman-teman di PSS Sleman pasalnya sudah sering bertemu," jawabnya.

4 dari 5 halaman

Ikuti Perkembangan PSS

Saat ini PSS mengikuti turnamen pra-musim Piala Presiden 2022 tergabung di grup A. Mantan pemain PS Kendal tersebut mengaku dirinya ikut melihat perkembangan tim PSS.

 "Saya melihat tim PSS memiliki kebersamaan yang baik. Hal ini menjadi modal bersama untuk selanjutnya kita percayakan kepada pelatih secara taktikal dan tentu bermain di Piala Presiden 2022 adalah kesempatan awal saya dapat berkontribusi tim PSS," tutupnya.

5 dari 5 halaman

Bersua Persita

PSS Sleman akan melanjutkan perjalanan mereka di Piala Presiden 2022 pada Kamis (16/6/2022) mendatang. Di laga itu PSS akan berhadapan dengan Persita Tangerang.

Laga itu bisa jadi debut tak resmi bagi Komarudin di PSS Sleman.

Video Populer

Foto Populer