Sukses


Pratama Arhan Bocorkan Pesan Shin Tae-yong Jelang Duel Timnas Indonesia Vs Nepal

Bola.com, Kuwait City - Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan meminta timnya untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya ketika menghadapi Nepal dalam partai terakhir Grup A Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia akan melawan Nepal dalam matchday terakhir Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

"Tidak ada beban untuk Timnas Indonesia menang dengan selisih dua gol melawan Nepal," kata Pratama Arhan.

Arhan mendapatkan instruksi dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Bek berusia 20 tahun itu diperintahkan untuk menikmati pertandingan.

"Kami diminta pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk bermain enjoy dan menikmati pertandingan," ujar Pratama Arhan.

2 dari 7 halaman

Juara Grup dan 5 Runner-up Terbaik

Timnas Indonesia memang harus mencetak gol sebanyak-banyaknya ke gawang Nepal. Tim berjulukan Skuad Garuda itu perlu menjaga peluang lolos ke Piala Asia 2023 dengan mengamankan selisih gol.

Timnas Indonesia berada di peringkat kedua Grup A Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Skuad Garuda memperoleh tiga poin dari dua pertandingan.

Hanya juara Grup A-F dan lima runner-up terbaik yang berhak lolos ke putaran final pada tahun depan.

"Kami perlu bekerja keras dan mencetak gol yang banyak ketika menghadapi Nepal," jelas bek Tokyo Verdy di kasta kedua Liga Jepang itu.

3 dari 7 halaman

Peringkat Runner-up Terbaik

Pada pemeringkatan runner-up terbaik, Timnas Indonesia terpental di posisi paling bawah atau peringkat keenam. Skuad Garuda butuh menyodok ke ranking kelima untuk lolos ke Piala Asia 2023.

Penentuan peringkat runner-up terbaik di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 diambil berdasarkan poin, selisih gol, hingga produktivitas gol.

Skuad Garuda memiliki nilai yang serupa dengan Malaysia di batas terakhir runner-up terbaik atau di peringkat kelima, tapi kalah selisih gol.

Malaysia mempunyai plus satu dalam selisih gol, sedangkan Timnas Indonesia berimbang.

Thailand memuncaki pemeringkatan runner-up terbaik dengan enam poin dengan selisih plus lima gol, disusul Kirgistan dengan enam angka plus tiga gol, India dengan enam poin plus tiga gol, dan Filipina dengan empat angka plus satu gol.

4 dari 7 halaman

Kans Cukup Besar Geser Filipina

Peluang Skuad Garuda cukup besar untuk menggeser Filipina dari daftar runner-up terbaik daripada menyalip Malaysia.

Filipina akan menghadapi lawan berat dalam partai terakhir Grup B. Tim berjuluk The Azkals itu telah ditunggu Palestina, sang penguasa grup.

Palestina selalu menang dalam dua laga Grup B untuk menjadi pemuncak klasemen dengan enam poin. Kesebelasan yang juga disebut Lions of Canaan itu masih butuh tambahan satu angka untuk lolos ke Piala Asia 2023.

5 dari 7 halaman

Khawatir

Sementara, lawan Malaysia pada partai terakhirnya relatif mudah. Safawi Rasid dkk. hanya akan melawan Bangladesh, tim terburuk di Grup E yang selalu kalah dan telah kebobolan empat gol.

Timnas Indonesia juga harus khawatir jika Kuwait mampu mengalahkan Yordania dalam matchday terakhirnya di Grup A. Ketiganya akan sama-sama mendulang enam poin.

6 dari 7 halaman

Hasil dan Jadwal Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023

8 Juni 2022

  • Kuwait 1-2 Timnas Indonesia
  • Kick-off 23.15 WIB
  • Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City
  • Live Indosiar dan Vidio

12 Juni 2022

  • Timnas Indonesia 0-1 Yordania
  • Kick-off 02.15 WIB
  • Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City
  • Live Indosiar dan Vidio

15 Juni 2022

  • Timnas Indonesia Vs Nepal
  • Kick-off 02.15 WIB
  • Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City
  • Live Indosiar dan Vidio
7 dari 7 halaman

23 Pemain Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023

Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Adisatryo, Syahrul Trisna

Bek: Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Koko Ari, Edo Febriansah, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Fachruddin Aryanto

Gelandang: Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani

Penyerang: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Irfan Jaya

Video Populer

Foto Populer