Sukses


Reaksi Netizen atas Kekalahan Filipina di Kualifikasi Piala Asia 2023: Kans Timnas Indonesia Lolos Semakin Lebar!

Bola.com, Jakarta - Timnas Filipina menyerah empat gol tanpa balas dari Palestina pada laga terakhir Grup B kualifikasi putaran ketiga Piala Asia 2023. Hasil minor yang didapat Filipina memperbesar kans Timnas Indonesia lolos ke putaran final.

Menjalani pertandingan di MFF Football Centre, Ulaanbaatar, Mongolia, Selasa (14/6/2022) siang WIB, Filipina dibuat tak berkutik.

Pada babak pertama, tim berjulukan The Azkals tersebut tertinggal dua gol dari Palestina pada babak pertama. Sepasang gol Palestina dicetak Saleh Chihadeh pada menit ke-31 dan Tamer Seyam menit ke-42.

Masuk paruh kedua, Timnas Filipina makin kerepotan membendung serangan Palestina. Mereka pun kembali kebobolan dua gol, setelah Mohammed Yameen dan Abu Warda mencetak gol pada menit ke-55 serta 72'.

Sampai laga berakhir, tidak ada gol yang tercipta. Timnas Filipina pun takluk 0-4 dari Palestina pada laga terakhir Grup B kualifikasi putaran ketiga Piala Asia 2023.

 

2 dari 8 halaman

Keuntungan Buat Timnas Indonesia

Hasil minor tersebut membuat Filipina berada di peringkat kedua Grup B dengan nilai empat. Mereka tertinggal lima poin dari Palestina yang lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Kekalahan yang didapat Filipina menjadi berkah untuk Timnas Indonesia. Pasalnya, kans Tim Garuda untuk melenggang ke Piala Asia 2023 terbuka lebar.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di urutan kedua Grup A dengan nilai tiga, atau di posisi paling buncit dari enam tim dengan status runner-up. Indonesia tertinggal satu angka dari Filipina di urutan keempat.

Di jagat maya, muncul suara-suara untuk menggelorakan semangat bertandingan Stefano Lilipaly. Yakni dukungan penuh agar tiket lolos ke Piala Asia 2023 bisa disegel. Yuk simak beragam komentar netizen di bawah ini.

3 dari 8 halaman

Peluang Terbuka Lebar

4 dari 8 halaman

Ayo Garuda!

5 dari 8 halaman

Kalahkan Nepal dan Lolos!

6 dari 8 halaman

Pasti Bisa!

7 dari 8 halaman

Posisi di Klasemen Menguntungkan

8 dari 8 halaman

Bikin Lega

Video Populer

Foto Populer