Sukses


Cek 4 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia Vs Nepal, Penentuan Lolos ke Piala Asia 2023

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi Nepal pada laga terakhir Grup A Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Duel ini bakal digelar di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait, Rabu (15/6/2022) mulai pukul 2.15 WIB.

Jelang pertandingan tersebut, banyak hal menarik yang bisa dikupas. Apalagi, kedua tim jarang bertemu dan di dua laga Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 sebelumnya mencatat hasil yang bertolak belakang.

Timnas Indonesia mencatat satu kemenangan dan sekali kalah. Skuad Garuda mengalahkan tuan rumah Kuwait 2-1, dan takluk 0-1 dari Yordania.

Sementara Nepal selalu menelan kekalahan. Pertama takluk 0-2 dari Yordania, dan terakhir dibantai Kuwait 1-4.

Apa saja fakta menarik jelang Timnas Indonesia Vs Nepal?

2 dari 6 halaman

Peringkat FIFA

Posisi Timnas Indonesia dan Nepal di rangking FIFA tak terpaut terlalu jauh. Per 31 Maret 2022, Skuad Garuda menempati peringkat 159, sedangkan Nepal 168.

Timnas Indonesia memiliki 1001,61 poin, sementara Nepal 978,86 poin. Fakta itu mengisyaratkan bahwa kedua negara memiliki perbedaan kekuatan yang tipis.

3 dari 6 halaman

Pelatih Asing

Baik Timnas Indonesia maupun Nepal sama-sama menggunakan jasa pelatih asing. Pasukan Merah-Putih ditangani juru taktik asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, sementara Nepal dilatih Abdullah Almutairi (Kuwait).

Dari segi pengalaman, Shin Tae-yong lebih mentereng dibandingkan Abdullah Almutairi. Pasalnya, pelatih berusia 52 tahun itu pernah memimpin Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

4 dari 6 halaman

Minim Gol

Dari dua pertandingan yang sudah dijalani, Timnas Indonesia dan Nepal minim gol. Skuad Garuda baru mencetak dua gol, sementara Nepal satu gol.

Dua gol Timnas Indonesia pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 tercipta ke gawang Kuwait (skor 2-1). Satu gol Nepal juga diciptakan saat melawan tuan rumah (skor 1-4).

5 dari 6 halaman

Pemain Termuda

Dari Timnas Indonesia, pemain paling muda adalah Marselino Ferdinan, 17 tahun. Sedangkan dari Nepal adalah Darshan Gurung.

Marselino merupakan pemain yang biasa beroperasi sebagai gelandang. Sementara Gurung bermain di posisi striker.

(Bola.net/Fitri Apriani)

 

6 dari 6 halaman

Jadwal Siaran Langsung

15 Juni 2022

Timnas Indonesia Vs Nepal

Kick-off 02.15 WIB

Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City

Live Indosiar dan Vidio

Video Populer

Foto Populer