Sukses


Prediksi Piala Presiden 2022, PSM vs Persikabo 1973: Di Atas Angin, Juku Eja Waspada

Bola.com, Makassar - PSM Makassar bersua dengan Persikabo 1973 pada laga lanjutan Grup D Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (15/06/2022). Kedua tim meraih hasil berbeda pada laga perdana.

Skuad Juku Eja sukses meraih kemenangan 1-0 atas tuan rumah Arema FC dengan skor 1-0. Sebaliknya, Laskar Padjajaran takluk dengan skor sama dari Persik Kediri. Hasil berbeda itu membuat laga nanti jadi penentu nasib keduanya di ajang pramusim ini.

PSM butuh kemenangan untuk memperbesar peluang lolos ke 8 Besar. Sementara, bagi Persikabo tiga poin jadi krusial untuk menjaga asa melanjutkan kiprah mereka di Piala Presiden 2022.

Itulah mengapa pelatih kedua tim sudah menyiapkan strategi untuk mewujudkan target tiga poin.

 

 

2 dari 5 halaman

Bernardo Tavares Sudah Lihat Rekaman Pertandingan Persikabo 1973

Dari kubu PSM, pelatih Bernardo Tavares, mengaku sudah melihat rekaman pertandingan Persikabo 1973 kontra Persik Kediri. Menurut pelatih berpaspor Portugal ini, meski laga berakhir untuk kemenangan Persik, sejatinya penampilan kedua tim relatif seimbang.

"Saya yakin pelatih Persikabo sudah melakukan evaluasi untuk membenahi tim. Mungkin saja Persikabo tampil dengan strategi berbeda," kata Bernardo Tavares.

Meski timnya berpeluang melangkah lebih jauh di Piala Presiden 2022, Bernardo Tavares berharap para pemainnya tetap fokus dan membumi.

Apalagi, dirinya sejak awal menjadikan ajang ini untuk mengukur perkembangan kemampuan pemain untuk menghadapi Piala AFC 2020, 24-30 Juni mendatang.

"Saya juga harus menjaga kondisi dan kebugaran pemain," tegas Bernardo Tavares.

 

3 dari 5 halaman

Andalkan Pluim

Saat ini, ada empat pemain PSM yang tengah menjalani perawatan intensif untuk memulihkan cedera mereka yakni Rasyid Bakri, Vivi Asrisal, Kenzo Nambu dan Ganjar Mukti.

Bernardo Tavares berharap keempatnya bisa pulih lebih cepat agar bisa dimainkan di babak penyisihan grup Piala Presiden. Pada laga kontra Persikabo, PSM kembali bertumpuh pada kapten Wiljan Pluim.

Gelandang asal Belanda ini baru saja mencetak rekor di Piala Presiden 2022 dengan menjebol gawang Arema pada detik ke-30. Eks Willem II ini pun siap berkontribusi buat Juku Eja meski kembali jadi target utama pemain tim lawan untuk dimatikan.

"Saya sudah bermain di kompetisi Indonesia sejak 2016. Jadi, saya sudah terbiasa dengan atmosfer dan tensi tinggi di setiap laga," kata Wiljan Pluim.

 

 

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Pembenahan Djajang Nurjaman

Sementara itu, pelatih Persikabo 1973, Djajang Nurjaman, menjanjikan skuad asuhannya tampil lebih baik saat menghadapi PSM.

Pelatih yang membawa Persib juara ISL 2014 ini menyebut dirinya sudah melakukan evaluasi untuk membenahi timnya pasca kalah dari Persik Kediri.

"Saya akui secara umum tim belum solid karena durasi persiapan yang memang kurang ideal. Tapi, saya sudah tekankan kepada pemain agar berusaha tampil dengan kemampuan terbaik di setiap laga," kata Djajang.

Menurut Djajang, sejak awal dirinya sudah memprediksi kekuatan tim peserta di Grup D terbilang merata atau seimbang. Itulah mengapa dia tak terlalu terkejut PSM bisa mengalahkan Arema FC.

"Mayoritas tim peserta sedang membangun tim menghadapi Liga 1 musim ini. Jadi, wajar kalau penampilan mereka belum optimal, termasuk Persikabo," pungkas Djajang.

 

 

5 dari 5 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

PSM Makassar (4-2-3-1): Reza Arya Pratama (kiper); Yance Sayuri, Yuran Lopes, Safrudin Tahar, Samuel Simanjuntak (belakang); Muhammad Arfan, Akbar Tanjung; Rizky Eka Pratama, Wiljan Pluim, Yakob Sayuri (tengah); Everton Nascimento (depan).

Pelatih: Bernardo Tavares

Persikabo 1973 (4-2-3-1): Mochammad Diky Indriyana; Gilang Ginarsa, Andy Setyo, Lucas Gama, Syahrul Mustofa; Munadi, Manahati lestusen; Gustavo Barbosa, Ryosuke Nagaswara, Muhammad Ali Koroy; Yandi Sofyan.

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

  • Prediksi Bola.com: 50-50
  • Stadion Kanjuruhan, Malang
  • Rabu, 15 Juni 2022.
  • Kick Off 16.00 WIB
  • Live: Indosiar dan Vidio

Video Populer

Foto Populer