Sukses


Timnas Indonesia Full Team Vs Nepal: Gaspol Rebut Tiket ke Piala Asia 2023

Bola.com, Kuwait City - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan bahwa timnya dalam kekuatan penuh untuk melawan Nepal pada partai terakhir Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia akan menghadapi Nepal dalam matchday terakhir Grup A Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Shin Tae-yong mengatakan bahwa ada pemain Timnas Indonesia yang mengalami cedera ketika bentrok dengan Yordania. Namun, pemain itu telah pulih dan dapat dimainkan kontra Nepal.

2 dari 7 halaman

Pulih dari Cedera

Timnas Indonesia kalah tipis 0-1 dari Yordania dalam partai kedua Grup A Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8 Juni 2022.

"Ada satu pemain yang sempat cedera ketika melawan Yordania. Namun, dia telah menjalani pemulihan dengan baik," kata Shin Tae-yong.

"Timnas Indonesia berkekuatan penuh untuk melawan Nepal," jelas arsitek berkebangsaan Korea Selatan tersebut.

3 dari 7 halaman

Menang Besar

Timnas Indonesia tidak hanya butuh kemenangan ketika melawan Nepal, namun juga mencetak gol sebanyak-banyaknya.

Tim berjuluk Skuad Garuda itu berada di peringkat kedua Grup A dengan tiga poin dari tiga pertandingan, tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen sementara, Yordania.

Timnas Indonesia sebenarnya memiliki poin yang sama dengan Nepal yang duduk di posisi ketiga, namun unggul secara head to head.

4 dari 7 halaman

Harus Masuk Runner-up Terbaik

Mengapa Timnas Indonesia perlu memberondong Nepal? Skuad Garuda harus mengamankan posisi runner-up terbaik Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Hanya juara Grup A-F dan lima runner-up terbaik dari Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berhak lolos ke putaran final pada tahun depan.

Timnas Indonesia masih menempati posisi paling buncit atau peringkat keenam dalam pemeringkatan runner-up Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

5 dari 7 halaman

Hitung-hitungan

Skuad Garuda minimal harus bercokol di peringkat kelima daftar runner-up untuk melenggang ke Piala Asia 2023.

Jika di antara tim runner-up punya poin yang sama, maka hitung-hitungan untuk lolos adalah selisih gol, produktivitas gol, poin disiplin, dan drawing.

6 dari 7 halaman

Hasil dan Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

8 Juni 2022

  • Kuwait 1-2 Timnas Indonesia
  • Kick-off 23.15 WIB
  • Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City
  • Live Indosiar dan Vidio

12 Juni 2022

  • Timnas Indonesia 0-1 Yordania
  • Kick-off 02.15 WIB
  • Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City
  • Live Indosiar dan Vidio

15 Juni 2022

  • Timnas Indonesia Vs Nepal
  • Kick-off 02.15 WIB
  • Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City
  • Live Indosiar dan Vidio

 

7 dari 7 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia

Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Adisatryo, Syahrul Trisna

Bek: Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Koko Ari, Edo Febriansah, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Fachruddin Aryanto

Gelandang: Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani

Penyerang: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Irfan Jaya

Video Populer

Foto Populer