Sukses


Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Witan Sulaeman: Terima Kasih Shin Tae-yong

Bola.com, Kuwait City - Untuk pertama kalinya sejak 15 tahun terakhir, Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023. Witan Sulaeman mengucapkan terima kasih kepada pelatih Shin Tae-yong.

Tangan dingin Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia berbuah tiket ke putaran final Piala Asia tahun depan.

Timnas Indonesia sukses melenggang ke Piala Asia 2023, karena berstatus satu di antara lima runner-up terbaik Putaran Ketiga Kualifikasi.

Dalam partai terakhir Grup A Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia menghajar Nepal 7-0, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

2 dari 5 halaman

Runner-up Terbaik Kedua

Bertanding di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, tujuh gol Timnas Indonesia dicetak oleh Dimas Drajad pada menit keenam, brace Witan Sulaeman menit ke-43 dan 81'.

Selain itu, gol Fachruddin Aryanto pada menit ke-54, Saddil Ramdani menit ke-55, Elkan Baggott menit ke-80, dan Marselino Ferdinan menit ke-90 berkontribusi untuk kemenangan Timnas Indonesia.

Tim Garuda mengakhiri Grup A Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 sebagai runner-up dengan enam poin, terpaut tiga angka dari Yordania sang pemegang singgasana.

Dalam daftar pemeringkatan runner-up terbaik, Timnas Indonesia bercokol di peringkat kedua di bawah Kirgistan yang meraih tujuh angka.

3 dari 5 halaman

Komentar Witan Sulaeman

"Kemenangan ini sangat penting karena kami bisa lolos ke Piala Asia 2023," kata winger Timnas Indonesia, Witan Sulaeman.

"Semua sangat senang. Saya hanya bisa mengucap alhamdulillah dan berterima kasih kepada staf pelatih Timnas Indonesia."

"Terutama coach Shin Tae-yong yang sudah membawa kami ke Piala Asia 2023. Kami sangat senang dan gembira sekali," jelas Witan Sulaeman.

4 dari 5 halaman

Hasil Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023

8 Juni 2022

Kuwait 1-2 Timnas Indonesia

11 Juni 2022

Timnas Indonesia 0-1 Yordania

14 Juni 2022

Timnas Indonesia 7-0 Nepal

5 dari 5 halaman

23 Pemain Timnas Indonesia untuk Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023

Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Adisatryo, Syahrul Trisna

Bek: Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Koko Ari, Edo Febriansah, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Fachruddin Aryanto

Gelandang: Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani

Penyerang: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Irfan Jaya

Video Populer

Foto Populer