Sukses


Selebrasi Heboh Timnas Indonesia setelah Lolos ke Piala Asia 2023: Shin Tae-yong Dielu-elukan, Digendong Pemain, hingga Disanjung Suporter

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran final Piala Asia 2023, setelah membungkam Nepal pada laga terakhir Grup A kualifikasi ketiga. Prestasi itu membuat pelatih Shin Tae-yong dielu-elukan pemain dan suporter.

Tampil di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB, Timnas Indonesia tampil trengginas sejak bola digulirkan. Melepaskan 31 tembakan, Tim Garuda sukses membungkam Nepal dengan skor 7-0.

Ketujuh gol Timnas Indonesia disarangkan Dimas Drajad pada menit ke-6, Witan Sulaeman menit ke-43 dan 81', Fachruddin Aryanto menit ke-54, Saddil Ramdani menit ke-55, Elkan Baggott menit ke-80, dan Marselino Ferdinan menit ke-90.

Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023 dengan status sebagai satu di antara lima runner-up terbaik. Tim Garuda mendulang enam poin, tertinggal tiga angka dari Yordania yang menghuni posisi teratas Grup A.

Indonesia juga melesat ke urutan kedua klasemen runner-up terbaik kualifikasi Piala Asia 2023, berkat kemenangan tujuh gol atas Nepal. Timnas Indonesia mengoleksi enam poin, terpaut satu angka dari Kyrgyzstan di posisi teratas.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

Shin Tae-yong Dielu-elukan Pemain

Keberhasilan tersebut membuat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dielu-elukan anak asuhnya. Pria asal Korea Selatan itu pun diangkat dan digendong Elkan Baggot dkk.

Lolos ke putaran final Piala Asia 2023 memang patut dirayakan, Pasalnya, Timnas Indonesia terakhir kali berlaga di turnamen elite antarnegara Asia tersebut pada 2007, atau 15 tahun silam.

Tak hanya pemain, Shin Tae-yong juga disanjung suporter Timnas Indonesia di dunia maya. Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

3 dari 8 halaman

Harus Shin Tae-yong yang Memimpin

4 dari 8 halaman

Bangga Deh

5 dari 8 halaman

Oppa-oppa favorit

6 dari 8 halaman

Alhamdulillah Happy Ending

7 dari 8 halaman

Kudu Stay ya Coach

8 dari 8 halaman

Matur Nuwun Coach

Video Populer

Foto Populer