Sukses


VIDEO: Beragam Momen Penting Saat Timnas Indonesia Lumat Nepal 7-0 di Kualifikasi Piala Asia 2023

Bola.com, Kuwait City - Timnas Indonesia memastikan tiket ke Piala Asia tahun depan setelah menang telak 7-0 atas Nepal dalam laga terakhir di Grup A babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, pada Rabu (15/6/2022) dinihari WIB. Dalam laga tersebut terdapat sejumlah peluang emas yang terjadi.

Timnas Indonesia sebenarnya bisa membobol gawang Nepal lebih dari tujuh gol dalam laga terakhir di Grup A babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Namun, kegemilangan dari kiper tim lawan, Deep Karki, beberapa peluang emas yang didapat pasukan Shin Tae-yong tidak berbuah gol.

Salah satu momen emas yang dimiliki Tim Garuda yaitu pada menit ke-91. Ketika itu, Witan Sulaeman sudah berhadapan dengan Deep Karki. Witan mencoba untuk membuat bola melewati di atas kepala Karki. Namun, Karki melakukan penyelamatan gemilang. Alhasil, tidak tercipta gol dan Nepal tetap kebobolan tujuh gol.

Selain itu, terdapat juga peluang emas yang seharusnya berbuah menjadi gol kedua bagi Timnas Indonesia. Witan Sulaeman memberikan umpan cutback dari sisi kanan pertahanan Nepal di dalam kotak penalti. Dimas Drajad melakukan penyelesaiannya. Akan tetapi, bola hasil tembakan Dimas masih menyamping dari gawang tim lawan.

Bagaimana gol-gol yang tercipta dan beragam peluang emas yang didapat Timnas Indonesia saat menghadapi Nepal? Para pembaca bisa melihat selengkapnya dalam tayangan mini match dari Indosiar untuk laga babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 di atas.

Video Populer

Foto Populer