Sukses


VIDEO: Highlights Piala Presiden 2022, Persikabo 1973 Kalahkan PSM Makassar 1-0

Bola.com, Malang - Persikabo 1973 meraih kemenangan 1-0 atas PSM Makassar dalam laga Grup D Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (15/6/2022). Gol kemenangan Laskar Padjajaran dicetak Ryan Kurnia pada masa injury time babak kedua.

PSM Makassar langsung melakukan tekanan sejak menit awal dalam laga kontra Persikabo 1973. Namun, pasukan Djadjang Nurdjaman juga tak kalah garang untuk memburu kemenangan setelah takluk ditangan Persik Kediri pada laga sebelumnya.

Pada lima belas menit pertama, kedua tim sama-sama mendapatkan peluang yang nyaris berbuah gol. PSM mendapat peluang lewat Yuran Fernandes dan Wiljan Pluim tetapi mampu digagalkan kiper Persikabo, Mochammad Diky Indriyana.

Pada pertengahan babak pertama, tensi pertandingan agak menurun. Bola lebih banyak diperebutkan di lini tengah. Sampai babak pertama berakhir, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Pada menit ke-50, Wiljan Pluim mendapat peluang dari tendangan bebas. Akan tetapi, bola hasil tendangannya melayang di atas mistar. Sementara itu, Persikabo 1973 sesekali melakukan serangan sporadis memanfaatkan kecepatan Lucky Octavianto dari sisi sayap, tetapi tidak ada yang menghasilkan gol.

Persikabo mendapatkan penalti setelah Gustavo Barbosa dijatuhkan Ananda Reyhan di garis kotak penalti PSM. Penalti itu dimanfaatkan dengan baik untuk Ryan Kurnia menciptakan gol. Tertinggal satu gol, PSM berusaha membalas. Namun, sampai wasit Mansyur meniup peluit panjang, Persikabo tetap unggul 1-0.

Seperti apa serunya laga PSM Makassar kontra Persikabo 1973? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights Piala Presiden 2022 di atas.

Video Populer

Foto Populer