Sukses


Piala Presiden 2022: Pelatih Persikabo 1973 Pastikan Tidak Mudah Dapatkan Kemenangan dari PSM Makassar

Bola.com, Malang - Pelatih Persikabo 1973, Djadjang Nurjaman bersyukur timnya meraih kemenangan atas PSM Makassar. Djajang Nurjaman menyebut kemenangan atas PSM Makassar adalah hal penting untuk tetap menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Persikabo 1973 sukses meraih tiga poin perdana di laga kedua babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2022 yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (15/6/2022).

Gol tunggal kemenangan tim berjuluk Laskar Padjajaran itu dicetak Ryan Kurnia lewat titik putih di injury time (90+3). Laskar Padjajaran mendapatkan penalti setelah penyerang mereka Gustavo Tocantins dijatuhkan pemain belakang PSM Makassar di area terlarang.

"Yang pertama kami bersyukur bisa meraih kemenangan. Ini adalah kemenangan penting bagi kami, agar asa lolos ke babak selanjutnya tetap terbuka. Alhamdulillah, semua pemain tampil lebih baik dari pertandingan sebelumnya,” kata Djajang Nurjaman usai pertandingan.

 

2 dari 4 halaman

Tidak Mudah

Tapi, pelatih yang karib disapa Kang Djanur ini tak menampik jika kemenangan yang mereka raih itu tidaklah mudah.

Ya, kata Djanur, PSM Makassar pun tampil ngotot dan beberapa kali mempunyai peluang mencetak gol. Beruntung menurut Djanur, anak asuhnya tampil disiplin dan selalu melakukan tekanan kepada pemain PSM yang menguasai bola.

"Seperti yang sudah saya sampaikan, PSM Makassar adalah tim kuat. Buktinya mereka bisa mengalahkan tuan rumah, Arema FC. Dipertandingan melawan kami pun, PSM tampil ngotot dan punya pemain-pemain bagus seperti Wiljam Pluim,” ungkapnya.

"Tapi, para pemain kami juga tampil lebih bagus, mereka mau bekerja keras, disiplin dan tentunya mereka tampil sesuai dengan yang saya inginkan. Terimakasih untuk pemain Persikabo yang sudah bekerja keras,” tambahnya.

 

 

.

3 dari 4 halaman

Langsung Fokus Hadapi Arema

Lebih lanjut, pelatih yang musim lalu menukangi Barito Putera ini meminta anak asuhnya untuk segera melupakan hasil kemenangan dari pertandingan melawan PSM Makasar.

Karena, Persikabo kata Djanur masih mempunyai satu pertandingan lagi melawan Arema FC dan itu adalah laga penting serta menentukan.

"Kita harus kembali fokus menyiapkan diri untuk pertandingan terakhir di grup melawan Arema FC. Kita punya tiga hari untuk menyiapkan diri," kata Djanur.

"Saya minta pemain lupakan hasil pertandingan melawan PSM Mkassar dan kembali fokus untuk melawan Arema FC,” ujarnya mengakhiri pembicaraan.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Lagi Klasemen Akhir BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer