Sukses


Lolos ke Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Diguyur Bonus Rp500 Juta oleh Bos Arema

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia berhasil merebut tiket tampil di putaran final Piala Asia 2023, setelah menang telak 7-0 atas Nepal pada laga terakhir fase grup Piala Asia 2023, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Tujuh gol Timnas Indonesia dicetak oleh Muhammad Dimas Drajad (6'), Witan Sulaeman (43' dan 81'), Fachruddin W. Aryanto (54'), Saddil Ramdani (55'), Elkan Baggott (80'), dan Marselino Ferdinan (90').

Skuad Garuda lolos dengan titel runner-up kedua terbaik. Di dua laga sebelumnya, skuad Garuda mengalahkan Kuwait, dan kalah tipis dari Jordania (1-0).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Apresiasi dari Bos Arema

Keberhasilan Timnas Indonesia kali ini kembali mengundang perhatian besar dari bos Arema FC, Gilang Widya Permana.

Pria yang akrab disapa Juragan99 ini memberikan apresiasi tersendiri berupa guyuran bonus untuk tim yg dipimpin oleh pelatih Shin Tae-yong.

"Saya sangat bangga dan mengapresiasi perjuangan timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023. Sebagai bentuk apresiasi, saya siapkan bonus Rp500 juta untuk timnas Indonesia," kata Juragan99, Kamis (16/6/2022).

3 dari 4 halaman

Layak

Ini tentu menjadi ganjaran yang layak didapatkan oleh tim Merah Putih yang terakhir bermain di putaran final Piala Asia pada perhelatan di Jakarta tahun 2007 silam. Ini artinya, Indonesia sudah menanti selama 15 tahun !

"Terima kasih untuk perjuangan luar biasa kalian Garuda !!," tegasnya.

Dia juga menambahkan, prestasi ini adalah otomatis juga membuat nama Indonesia dapat lebih diperhitungkan dikancah sepakbola Asia.

4 dari 4 halaman

Bukan yang Pertama

Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 dengan status sebagai runner up grup. Fakta yang lebih menyegarkan lagi adalah bahwa Indonesia menjadi tim terakhir yang memastikan lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Bahkan Indonesia juga tercatat sebagai negara dengan peringkat paling rendah di ranking FIFA yang mampu lolos ke Piala Asia 2023 mendatang.

Guyuran bonus untuk timnas Indonesia ini bukanlah untuk yang pertama kalinya. Pada akhir Desember 2021 lalu, timnas Indonesia juga diguyur bonus yang sama.

Guyuran Rp500 juta diberikan Juragan99 kepada timnas Indonesia karena mampu menembus partai puncak alias partai final Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer