Sukses


Piala Presiden 2022: Dewa United Wajib Waspadai Seluruh Pemain PSIS, Tak Hanya Fortes dan Marukawa

Bola.com, Bandung - Dewa United akan menghadapi PSIS Semarang pada laga Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Managan, Solo, Jumat (17/6/2022) sore WIB. Bek kanan Dewa United, Akbar Zakaria, mengaku siap tempur dalam duel itu.

Menurut Akbar, persiapan timnya dilakukan dengan normal dan berjalan tanpa kendala. Jadi, semua pemain sudah memahami karakter masing-masing sehingga tidak akan ada lagi kesalahan fatal dalam hal komunikasi di lapangan.

"Untuk persiapan lawan PSIS Semarang saya lakukan seperti akan menghadapi pertandingan-pertandingan lainnya," ujar Akbar Zakaria kepada Bola.com.

"Tidak ada instruksi khusus, hanya biasa kita fokus aja di latihan dan tetap disiplin," lanjut pemain berusia 29 tahun tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Berjalan Ketat 

Meski sudah menyatakan kesiapannya untuk pertandingan nanti, bek kelahiran Garut itu menegaskan pertandingan melawan PSIS Semarang akan berjalan ketat.

Saat ini, PSIS Semarang sedang dalam kepercayaan diri tinggi karena berhasil melumat Persita Tangerang dengan skor 6-1 pada laga pertama Grup A. Selain itu, Tim Laskar Mahesa Jenar juga bakal mendapat dukungan dari suporternya yang hadir di stadion.

"Ya, saya akui pertandingan melawan PSIS akan berjalan ketat karena mereka akan dapat dukungan langsung suporter. Tapi, kami sudah siap dan sudah mendapatkan strategi dari pelatih untuk menghadapi PSIS," ungkap Akbar Zakaria.

 

3 dari 5 halaman

Tak Hanya Waspadai Fortes dan Marukawa

Disinggung soal duet maut PSIS Semarang, Carlos Fortes dan Taisei Marukawa, pemain yang musim lalu membela Sriwijaya FC di Liga 2 itu menegaskan Dewa United tak hanya mewaspadai kedua nama tersebut.

Jika ingin meraih kemenangan pada laga nanti, Dewa United harus mewaspadai PSIS secara tim bukan Individu.

"Ya memang mereka berdua (Fortes dan Marukawa) patut diwaspadai. Tapi, patut diingat PSIS bukan hanya mereka berdua, jadi harus diwaspadai secara tim," ujarnya.

"Kami setidaknya sedikit diuntungkan, karena PSIS main lebih dulu. Jadi, bisa sedikit mempelajari dari hasil pertandingan kemarin bagaimana pergerakanya."

"Intinya ya harus fokus jangan lengah, kesempatan sekecil apapun yang mereka dapat akan sangat berbahaya," Akbar Zakaria mengakhiri pembicaraan.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan:

Jumat, 17 Juni 2022:

Dewa United Vs PSIS Semarang

  • Stadion Manahan, Solo
  • Kick-off: Pukul 16.00 WIB
  • Siaran langsung: Indosiar
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/9111-piala-presiden

Persebaya Surabaya Vs Persib Bandung

  • Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung
  • Kick-off: pukul 20.30 WIB
  • Siaran langsung: Indosiar
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/9114-piala-presiden
5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Liga 1 Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer