Sukses


Piala Presiden 2022: Jelang Persib Vs Persebaya, Bonek dan Bobotoh Membaur di GBLA

Bola.com, Bandung - Ribuan Bobotoh mulai membanjiri Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (17/6/2022). Mereka datang untuk mendukung tim kebanggaannya bertanding melawan Persebaya Surabaya dalam laga Grup C Piala Presiden 2022.

Bobotoh mulai berdatangan ke Stadion GBLA sejak siang hari dengan menggunakan berbagai jenis kendaraan, seperti motor, bus maupun mobil pribadi.

Pantauan Bola.com, suporter terlihat masih bersabar menunggu dibukanya pintu masuk stadion. Sembari menunggu, mereka menyanyikan yel-yel dukungan untuk Skuad Maung Bandung.

Rencananya, Panpel membuka pintu masuk stadion pada pukul 18.00 WIB. Seluruh penonton ditempatkan di tribun bawah. Sementara itu, tribun atas dikosongkan demi keamanan selama Persib Bandung versus Persebaya Surabaya.

 

2 dari 5 halaman

Bersyukur Bisa ke Stadion Lagi

Penonton yang datang bukan hanya dari kalangan dewasa saja, tapi juga anak-anak. Mereka datang dengan menggunakan atribut dan pernak-pernik Persib Bandung.

"Alhamdulillah bisa kembali ke stadion setelah dua tahun vakum karena pandemi. Luar biasa atmosfernya, senang banget lah,"kata seorang bobotoh asal Cianjur, Muhammad Aldi.

Selain itu, suporter Persebaya Surabaya yang biasa disebut bonek juga terlihat hadir. Mayoritas bonek berkumpul di area tribun utara.

 

3 dari 5 halaman

Tiket Ludes

Antusiasme suporter untuk mendukung tim kebanggaannya di Stadion GBLA memang sangat tinggi. Ini dibuktikan dengan ludesnya tiket yang disebar sebanyak 15.000.

Persib Bandung memang butuh kemenangan dipertandingan nanti. Hasil positif tentunya akan membuka peluang tim besutan Robert Alberts tersebut lolos ke fase perempatfinal.

Persib saat ini mengoleksi satu poin dan menghuni peringkat kedua. Sementara, puncak klasemen Grup C ditempati Bhayangkara FC dengan 4 poin dari dua pertandingan.

4 dari 5 halaman

Hasil Grup C Piala Presiden 2022

12 Juni 2022

Persib Bandung vs Bali United 1-1

13 Juni 2022

Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya 1-1

16 Juni 2022

Bali United vs Bhayangkara FC 1-2

5 dari 5 halaman

Jadwal

17 Juni 2022

  • 20.30 WIB - Persebaya Surabaya vs Persib Bandung

20 Juni 2022

  • 20.30 WIB - Bali United vs Persebaya Surabaya

21 Juni 2022

  • 20.30 WIB - Bhayangkara FC vs Persib Bandung

Video Populer

Foto Populer