Sukses


Piala Presiden 2022: Taisei Marukawa dan Carlos Fortes Tampil Biasa Banget Lawan Dewa United, Simpan Tenaga Hadapi Persis Nih?

Bola.com, Solo - PSIS Semarang gagal meneruskan tren kemenangan di Piala Presiden 2022. Setelah mengalahkan Persita 6-1 pada 13 Juni lalu, PSIS ditahan imbang Dewa United, Jumat (17/06/2022).

Di laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, kedua tim bermain imbang 2-2. Bahkan, PSIS Semarang butuh gol telat di akhir injury time babak kedua untuk mendapatkan satu poin.

Ada beberapa faktor yang membuat PSIS Semarang tampil tak maksimal di laga ini. Kondisi lapangan di Stadion Manahan memang sempat tergenang karena hujan lebat yang mengguyur kota Solo di sepanjang laga.

Kondisi itu membuat pola permainan kedua tim tidak terlalu bagus. PSIS Semarang yang bisa bermain bola bawah belakangan ini pun susah mengkreasikan banyak peluang.

Selain itu, performa dua bintang asing, Taisei Marukawa dan Carlos Fortes juga bisa dikatakan biasa saja di pertandingan ini.

 

2 dari 5 halaman

Marukawa Satu Assist, Fortes Sempat Disimpan

Di laga ini, Taisei Marukawa memberikan satu assist untuk PSIS Semarang. Satu assist itu ia sodorkan untuk gol Eka Febri Yogi Setiawan di awal babak pertama.

Selain satu assist itu, penampilan Marukawa bisa dikatakan biasa saja. Ia beberapa kali gagal memberikan umpan maupun melewati para pemain belakang Dewa United.

Sementara itu, Carlos Fortes justru baru diturunkan di awal babak kedua. Ini berbeda dengan laga sebelumnya, di mana Fortes selalu bermain sejak awal laga.

Pemain asal Portugal itu tidak bisa berbuat banyak di sepanjang babak kedua. Hanya dua peluang bagus yang ia dapatkan dan semuanya gagal berbuah gol.

 

3 dari 5 halaman

Sengaja Simpan Tenaga?

Ada indikasi pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre menyimpan tenaga keduanya. Sebab, di laga selanjutnya PSIS akan menghadapi Persis Solo.

Laga ini akan digelar pada Selasa (21/6/2022) mendatang. Meski berstatus sebagai laga pramusim, pertandingan antara PSIS kontra Persis akan berlangsung sengit.

Sudah cukup lama Derby Jawa Tengah satu ini tidak tersaji di liga sepak bola kasta tertinggi di Tanah Air. Apalagi kini baik PSIS maupun Persis sama-sama sedang dalam kondisi baik.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Dewa United (4-3-3): Deden Natshir (Kiper), Dias Angga, Risto Mitrevski, Achmad Faris, Miftah Anwar Sani (Belakang), Ichsan Kurniawan, Asep Berlian, Rangga Muslim (Tengah), Feby Eka, Rishadi Fauzi, Gufroni Al Maruf (Depan).

Pelatih: Nil Maizar.

PSIS Semarang (4-2-3-1): Fajar Setya Jaya (Kiper), Taufik Hidayat, Wahyu Prasetyo, M. Rio Saputro, Aqsha Saniskara (Belakang), Eduardus Aditya, Eka Febri, Taisei Marukawa, Reza Irfana, Wawan Febrianto (Tengah), Hari Nur Yulianto (Depan).

Pelatih: Sergio Alexandre.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi PSIS Saat Akhiri BRI Liga 1 2021/2022?

Video Populer

Foto Populer