Sukses


Prediksi Persija Vs Barito Putera di Piala Presiden 2022: Menanti Racikan Thomas Doll

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta akan menghadapi Barito Putera dalam lanjutan Piala Presiden 2022, Sabtu (18/6/2022) di Stadion Segiri, Samarinda. Menarik untuk menantikan racikan pelatih Thomas Doll.

Bagi Persija Jakarta, ini adalah laga perdana mereka di Piala Presiden 2022. Sementara buat Barito Putera, pertandingan nanti akan jadi yang kedua.

Sebelumnya, Barito Putera ditahan imbang tim promosi BRI Liga 1, RANS Nusantara FC. Menghadapi Macan Kemayoran, jelas ini bakal jadi ujian penting.

Pun demikian dengan Persija Jakarta, tim yang selalu jadi sorotan utama tiap kali mengikuti sebuah turnamen, tak terkecuali Piala Presiden 2022.

Selain itu, Thomas Doll juga bakal disorot pada laga ini. Maklum, bebekal pengalaman segudang di Eropa, eks Borussia Dortmund ini dituntut untuk memperlihatkan kualitasnya.

 

2 dari 5 halaman

Jajal Pemain Muda

Kendati memiliki tekanan dan beban berlebih, Thomas Doll berencana untuk menjajal pemain muda. Selain itu, ia juga akan memainkan tiga pemain asal Jepang yang sedang dalam masa trial, yakni Norito Hashiguchi, Ryohe Miyazaki, dan Daisuke Kobayashi.

"Untuk dua pertandingan pertama, Persija akan menggunakan tim muda dan juga tiga pemain trial dari Jepang."

"Saya rasa penting untuk pemain muda bisa punya pengalaman bermain," ujar pelatih asal Jerman tersebut menambahkan.

 

3 dari 5 halaman

Awas, Taji Rafael Silva Siap Mencakar Macan Kemayoran

Meski secara historis bisa dibilang Persija Jakarta lebih kuat, Barito Putra bukan tim sembarangan. Pada era Galatama, tim asal Kalimantan ini merupakan satu di antara yang paling disegani.

Pada BRI Liga 1 musim lalu, Barito Putera memang nyaris degradasi. Tapi pada Piala Presiden 2022, potensi kejutan sangatlah besar.

Barito Putera bakal mengandalkan taji Rafael Silva di lini depan. Pemain asal Brasil itu sudah mencatatkan satu gol, dan siap menghadirkan mimpi buruk buat Persija.

 

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Persija Jakarta (4-4-2): Adre Arido Geovani; Barnabas Sobor, Fikri Irvanudin, Chandra Negara, Fava Sheva; Radzky S. Ginting, Dwiki Arya, Daisuke Kobayashi, Ginanjar W. Ramdhani; M. Rafli Mursalim, Ryohei Miyazaki
  • Pelatih: Thomas Doll
  • Barito Putera (4-3-3): Joko Ribowo; Bagas Kaffa, Renan Alves, Muhammad Firly, Frank Sokoy; Bayu Pradana, Ryota Noma, Luthfi Kamal; Rafinha, Rafael Silva, Ambrizal Umanailo
  • Pelatih: Dejan Antonic
5 dari 5 halaman

Jadwal

Venue: Stadion Segiri, Samarinda

18 Juni 2022

20.30 WIB

Persija Jakarta vs Barito Putera

Video Populer

Foto Populer