Sukses


Piala Presiden 2022: Dewa United Imbangi PSIS, Nilmaizar Minta Pemainnya Tetap Membumi

Bola.com, Solo - Dewa United menjadi salah satu tim debutan di Piala Presiden 2022. Tahun ini, mereka memang bakal menjalani debut juga di ajang liga sepak bola kasta tertinggi Indonesia.

Dewa mengawali langkah mereka di Piala Presiden 2022 dengan cukup baik. Mereka berhasil menahan PSIS Semarang dengan skor 2-2 di laga Grup A, Jumat (17/6/2022).

Di laga itu, Dewa United bahkan seharusnya bisa memenangkan pertandingan. Jika saja PSIS tidak membalas gol pada menit kelima injury time babak kedua.

Ini merupakan satu poin pertama yang didapat Dewa United di Piala Presiden 2022. Setelah berhadapan dengan PSIS Semarang, mereka masih akan bertemu Persita Tangerang, Persis Solo, dan PSS Sleman.

 

2 dari 5 halaman

Bersyukur dengan Hasil Imbang

Pelatih Dewa United, Nilmaizar menyatakan cukup bersyukur dengan hasil itu. Namun, ia meminta para pemain asuhannya untuk tetap membumi dan tidak merasa jemawa.

"Alhamdulillah, saya ucaptkan terima kasih kepada seluruh pemain yang sudah berjuang, sangat luar biasa."

"Dengan segala situasi dan kondisi yang terjadi. Saya mengsyukuri itu, pemain harus tetap membumi, mudah-mudahan di tiga laga sisa kami bisa tampil lebih baik," kata Nil.

 

3 dari 5 halaman

Laga Keras

Pertandingan itu berjalan cukup keras. Dewa United sendiri mendapatkan enam kartu kuning pada laga melawan PSIS Semarang itu.

Nil pun berkomentar terkait hal itu. Menurut dia, pemain Dewa United terlihat sangat bersemangat membela klub asal Tangerang Selatan itu.

"Enam kartu kuning cukup banyak ya, pemain kena kartu kuning berarti dia membela Dewa United dengan sungguh-sungguh, tidak ada maksud lain," ujarnya.

Namun, Nil tentu juga tidak mau para pemainnya harus absen di laga penting akibat akumulasi kartu. Maka dari itu ia berharap di laga selanjutnya kartu kuning yang diterima Feby Eka Putra dan kawan-kawan jauh berkurang.

"Mudah-mudahan ga banyak lagi di laga selanjutnya," harap eks pelatih Semen Padang itu.

 

4 dari 5 halaman

Ditunggu Persita

Para pemain Dewa United tak punya banyak waktu untuk beristirahat. Setelah menghadapi PSIS Semarang pada Jumat (17/6/2022) mereka akan bertanding lagi pada Senin (20/6/2022) nanti.

Di laga itu, Dewa United sudah ditunggu sang tetangga, Persita Tangerang. Pendekar Cisadane sendiri menjalani Piala Presiden 2022 dengan buruk.

Di laga perdana, Persita kalah sangat telak 6-1 dari PSIS Semarang. Di laga kedua, pasukan Angel Alfredo Vera kembali kalah 0-2 dari PSS Sleman.

5 dari 5 halaman

Jadwal Dewa United Berikutnya

Senin, 20 Juni 2022

  • 16.00 WIB: Persita Tangerang vs Dewa United

Jumat, 24 Juni 2022

  • 16.00 WIB: Dewa United vs Persis Solo

Senin, 27 Juni 2022

  • 16.00 WIB: PSS Sleman vs Dewa United

Video Populer

Foto Populer