Sukses


Man of the Match Persebaya Vs Persib di Piala Presiden 2022: Tangisan Ciro Alves usai Cetak Gol Perdana

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung berhasil meraih kemenangan pertama di Piala Presiden 2022. Maung Bandung menundukkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 dalam lanjutan Grup C di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (17/6/2022) malam.

Persebaya Surabaya malah unggul dulu lewat gol penalti yang dicetak oleh Leo Lelis di menit ke-17. Tapi, setelahnya Persib mampu tampil agresif dan membalas tiga gol lewat Victor Igbonefo (25’), Nick Kuipers (35’), dan Ciro Alves (90’).

Pertandingan ini berjalan ketat karena kedua tim sama-sama melakukan serangan yang membahayakan. Namun, Persib terlihat memiliki intensitas serangan yang lebih besar disokong oleh materi pemain mumpuni.

Menariknya, dua gol pertama Persib lahir dari dua orang bek tengah. Baik Victor Igbonefo maupun Nick Kuipers sama-sama memanfaatkan peluang di kotak penalti setelah situasi tendangan mati.

Hal ini seolah mulai menunjukkan bahwa lini depan Persib kurang tajam. Itu terbukti dengan keberhasilan dua pemain belakang yang malah membawa Maung Bandung membalikkan kedudukan atas Persebaya Surabaya.

 

2 dari 5 halaman

Tampil Ngotot

Wajah Ciro Alves berkali-kali menghiasi layar kaca dengan aksi-aksinya yang gemilang. Dia seolah ingin membuktikan bahwa Persib tidak rugi merekrut musim ini. Total, dia mampu membukukan empat tembakan dan dua peluang kunci.

Sayangnya, beberapa kali pula winger asal Brasil itu harus gigit jari karena upayanya tidak membuahkan gol. Dia benar-benar tampil ngotot dan sampai memaksa masuk pertahanan Persebaya demi mencetak gol.

Yang ditunggu oleh Ciro akhirnya muncul setelah melewati 90 menit waktu normal. Dia mampu memanfaatkan situasi Persebaya yang tampil menyerang di waktu yang tersisa. Lini pertahanan Bajul Ijo pun keropos.

Ciro lantas mendribel bola dengan aksi individunya mampu masuk ke jantung pertahanan Persebaya. Dua bek lawan, Leo Lelis dan Dandi Maulana, sampai bergerak bersamaan memblok upaya Ciro melepas tembakan.

Sayang, apa yang dilakukan dua stoper Bajul Ijo sudah terlambat. Ciro mampu melepas tembakan keras yang gagal dibendung oleh kiper Andhika Ramadhani. Gol pun tercipta dan melengkapi kemenangan Persib di hadapai pendukungnya.

 

3 dari 5 halaman

Tangis Ciro Pecah

Tangis Ciro pun pecah. Maklum saja, ini merupakan gol pertama yang dicetaknya untuk Persib dalam sebuah ajang kompetitif. Perjuangannya untuk membawa timnya menang membuahkan hasil dengan menyumbang sebiji gol.

Wasit pun meniup peluit panjang dalam kondisi skor 3-1 untuk Persib. Kemenangan ini langsung menempatkan Maung Bandung ke puncak Grup C dengan empat poin. Sedangkan Persebaya anjlok ke dasar klasemen.

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan Grup C Piala Presiden 2022

12 Juni 2022

  • Persib Bandung vs Bali United 1-1

13 Juni 2022

  • Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya 1-1

16 Juni 2022

  • Bali United vs Bhayangkara FC 1-2

17 Juni 2022

  • Persebaya Surabaya vs Persib Bandung 1-3

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Grup C Piala Presiden

20 Juni 2022

  • 20.30 WIB - Bali United vs Persebaya Surabaya

21 Juni 2022

  • 20.30 WIB - Bhayangkara FC vs Persib Bandung

Video Populer

Foto Populer