Sukses


Piala Presiden 2022: Ciro Alves Tunjukkan Cinta buat Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memuji perfoma Ciro Alves pada laga melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (17/6/2022).

Robert Rene Alberts mengatakan, pemain berkebangsaan Brasil itu tampil dengan semangat juang tinggi. Ciro Alves bahkan menyumbangkan satu gol sekaligus membantu Persib meraih kemenangan atas Persebaya dengan skor 3-1.

Gol Ciro tercipta di masa injury time babak kedua. Mantan pemain Persikabo 1973 tersebut melakukan solo run dan melewati dua bek Persebaya Dandi Maulana serta Leo Lelis.

Ciro Alves langsung melepaskan tendangan keras ke sisi kanan gawang Bajul Ijo yang dikawal kiper Andhika Ramadhani. Gol tersebut disambut meriah bobotoh yang memadati Stadion GBLA.

 

2 dari 5 halaman

Pujian buat Ciro Alves

Usai pertandingan, Robert Alberts merasa Persib Bandung layak keluar sebagai pemenang.

Selain itu, ia turut memuji penampilan gemilang Ciro Alves pada pertandingan tersebut. Pelatih asal Belanda itu pun tanpa ragu memberikan kredit kepada eks Persikabo 1973 itu.

"Kami pantas menang dan gol terakhir lahir dari solo run Ciro dan saya ikut senang dengan apa yang diperlihatkan Ciro," kata Robert usai pertandingan.

 

3 dari 5 halaman

Game Changer

Menurut pelatih asal Belanda ini, Ciro memberikan warna berbeda bagi lini serang Persib. Duetnya dengan David Da Silva mampu membuat barisan pertahanan lawan kewalahan.

"Dia (Ciro) merupakan pemain yang bisa memberikan perbedaan bagi tim dan dia menunjukan itu," terangnya.

 

4 dari 5 halaman

Cinta Ciro untuk Persib

Tak hanya itu, Ciro menunjukan rasa cintanya terhadap Persib Bandung. Ini terlihat ketika Ciro meluapkan emosinya setelah mencetak gol ke gawang Persebaya.

"Dia juga menunjukan rasa cintanya tampil untuk Persib, suporter sangat mendukungnya," ucap pelatih berusia 67 tahun itu.

Dengan kemenangan ini, Persib berpeluang lolos ke fase perempatfinal Piala Presiden. Skuad Maung Bandung hanya butuh hasil imbang melawan Bhayangkara FC dilaga terakhir Grup C, Selasa (21/6/2022).

5 dari 5 halaman

Jadwal Persib Berikutnya

21 Juni 2022

20.30 WIB - Bhayangkara FC vs Persib Bandung

Video Populer

Foto Populer