Sukses


Bobotoh Berduka, The Jakmania Turut Berbelasungkawa

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno, turut berbelasungkawa atas meninggalnya dua bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (17/6/2022). Diky juga menegaskan seharusnya insiden seperti ini tidak lagi terjadi dan bisa ditanggulangi oleh panitia pelaksana (panpel) pertandingan.

Pendukung Persib Bandung, bobotoh, tengah berduka setelah ada dua penonton yang meninggal dunia karena berdesakan saat memasuki Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk menyaksikan laga antara Persib kontra Persebaya Surabaya di laga Grup C Piala Presiden 2022, Jumat (17/6/2022).

Antusiasme yang begitu tinggi saat Persib Bandung menghadapi Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2022 memang tak terhindarkan. Kehadiran dua klub dengan basis suporter yang besar di Grup C Piala Presiden 2022 ini sejak awal memang menjadi pertanyaan, terutama mengenai mekanisme distribusi tiket.

Alhasil, kehadiran suporter pada hari pertandingan seperti berkali-kali lipat dari kuota tiket yang dijual, yaitu sekitar 15.500 tiket. Dua bobotoh korban jiwa di pintu masuk Stadion GBLA itu pun disebabkan karena berdesakan ketika memasuki stadion.

 

2 dari 6 halaman

Berbelasungkawa

Diky Soemarno, Ketua Umum The Jakmania, kelompok suporter Persija Jakarta, pun turut berbelasungkawa terhadap insiden duka yang menimpa bobotoh. Diky menyayangkan masih ada korban jiwa dari antusiasme menyaksikan pertandingan sepak bola.

"Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji'un, kami turut berduka cita sedalam-dalamnya. Kami keluarga The Jakmania turut berbelasungkawa atas hilangnya nyawa di GBLA," ujar Diky Soemarno saat ditemui di Pancoran Soccer Field, Jakarta, Sabtu (18/6/2022).

"Gue sangat menyayangkan. Seharusnya ini tidak lagi terjadi. Seharusnya situasi ini bisa ditanggulangi oleh panpel. Kenapa, event ini membawa nama Presiden, Piala Presiden. Jadi seharusnya menjadi concern bahwa event ini digelar dengan baik, tanpa ada cacat, dan tak ada lagi korban jiwa," lanjutnya.

 

3 dari 6 halaman

Evaluasi

Sementara Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono menegaskan akan segera melakukan evaluasi untuk kesiapan ke depan agar tidak terjadi lagi insiden tersebut.

"Sudah pasti kami akan melakukan evaluasi ke depannya seperti apa. Dan sebenarnya kami sudah mengimbau sebaiknya yang tidak memiliki tiket untuk tidak datang ke stadion," ujar Teddy ketika melayat ke kediaman korban, Sabtu (18/6/2022).

Teddy menyebutkan dari 15 ribu tiket yang dijual, ternyata yang datang ke stadion melebihi kuota tiket yang dijual. Itu terlihat banyaknya Bobotoh yang datang hingga memenuhi tribune atas stadion.

4 dari 6 halaman

Hasil Grup C Piala Presiden 2022

Venue: Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung

12 Juni 2022

  • Persib Bandung vs Bali United 1-1

13 Juni 2022

  • Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya 1-1

16 Juni 2022

  • 20.30 WIB - Bali United vs Bhayangkara FC 1-2

17 Juni 2022

  • 20.30 WIB - Persebaya Surabaya vs Persib Bandung 1-3
5 dari 6 halaman

Jadwal Grup C Piala Presiden 2022

20 Juni 2022

  • 20.30 WIB - Bali United vs Persebaya Surabaya

21 Juni 2022

  • 20.30 WIB - Bhayangkara FC vs Persib Bandung
6 dari 6 halaman

Klasemen Grup C Piala Presiden 2022

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer