Sukses


Dua Suporter Meninggal, Ini Pesan Gelandang Persib untuk Bobotoh

Bola.com, Bandung - Kabar duka kembali menyelimuti sepak bola nasional setelah dua suporter Persib Bandung, Asep Ahmad (Bandung) dan Sofian Yusuf (Bogor) meninggal dunia.

Keduanya kehilangan nyawa saat akan menyaksikan pertandingan Persib versus Persebaya dalam lanjutan babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 yang dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (17/6/2022).

Kedua suporter itu diduga meninggal setelah kehabisan napas saat berdesakan masuk ke dalam stadion.

Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya kedua suporter itu.

Erwin melayat di Cibaduyut, Kota Bandung. "Semoga kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang, Aamiin,” kata Erwin.

2 dari 6 halaman

Duka

Menurut Erwin kondisi membludaknya penonton pada pertandingan Persib kontra Persebaya tak terlepas dari adanya kerinduan bobotoh yang sudah lama tidak menyaksikan pertandingan.

Seperti diketahui, sejak 2020, kompetisi dihentikan karena serangan Virus Covid-19. Setelah pandemi melandai, pada tahun 2021 lalu kompetisi kembali berlanjut.

“Saya atas nama pribadi, keluarga dan teman-teman di Persib Bandung tentu saja prihatin dengan kejadian tersebut. Semoga Alhamarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT, Aamiin,” kata Erwin Ramdani kepada Bola.com, Minggu pagi.

 

3 dari 6 halaman

Berhati-hati

Namun, format kompetisi berubah menjadi kompetisi terpusat dan suporter dilarang hadir pada setiap pertandingan.

Total sudah dua tahun, suporter tidak hadir di stadion mendukung langsung tim kesayangannya. Maka, pada perjelatan Piala Presiden kali ini, suporter semua tim soanya mendapat jalan untuk melepas rindu dengan datang ke stadion.

“Dua tahun suporter tidak bisa menyaksikan pertandingan. Jadi, sudah pasti mereka merindukan suasana di dalam stadion, dengan menyaksikan tim bertanding,” ujarnya.

4 dari 6 halaman

Menjaga Diri

Agar kejadian serupa tidak terulang, pemain yang pernah membela PSMS ini berharap suporter bisa menjaga diri dengan baik saat ingin menonton langsung pertandingan di stadion.

“Hati-hati di jalan, jangan memaksakan ke stadion jika tidak memungkinkan. Dukung dan doakan dari rumah

5 dari 6 halaman

Jadwal Piala Presiden

Piala Presiden 2022 - Grup C - Bhayangkara FC Vs Persib Bandung

Selasa (21/6/2022)

Pukul: 20.30 WIB

Live: Indosiar

Live streaming: Vidio

6 dari 6 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer