Sukses


Media Ternama Jerman Kabarkan Persija Incar Bomber Club Brugge, Bersaing dengan PAOK FC dan FC Nurnberg

Bola.com, Jakarta - Media ternama Jerman, Bild mengabarkan Persija Jakarta menjadi satu dari tiga tim yang mengincar bomber Timnas Republik Ceska di Euro 2020, Michael Krmencik.

Persija Jakarta harus bersaing dengan klub Jerman, FC Nurnberg dan tim Yunani, PAOK FC.

FC Nurnberg bermain di 2.Bundesliga atau kasta kedua Liga Jerman, sementara PAOK FC berkancah di Super League Greece alias divisi teratas Liga Yunani.

Michael Krmencik adalah pemain juara kasta teratas Liga Belgia, Club Brugge, yang musim lalu dipinjamkan ke klub divisi teratas Liga Republik Ceska, Slavia Praha.

2 dari 5 halaman

Eks Rekan Setim Ondrej Kudela

Kebetulan, Persija Jakarta baru saja mendatangkan rekan setim Michael Krmencik di Slavia Praha pada musim lalu, Ondrej Kudela.

"Selain FC Nurnberg, Persija dan mantan klubnya, PAOK FC, juga menjadi pilihan Michael Krmencik berikutnya," tulis Bild.

Michael Krmencik pernah membela PAOK FC sebagai pemain pinjaman dari Club Brugge pada Januari hingga Juni 2021. Dia bermain 28 kali dan mencetak sembilan gol.

Bild melaporkan bahwa Club Brugge berencana untuk menjual Michael Krmencik setahun sebelum kontraknya berakhir.

3 dari 5 halaman

Nilai Pasar Rp38 Miliar

Transfermarkt melabelkan Michael Krmencik punya harga pasar sebesar 2,5 juta euro atau setara dengan Rp38 miliar.

Bersama Slavia Praha pada musim lalu, Michael Krmencik tidak banyak bermain. Dia sering absen karena mengalami cedera pergelangan kaki dan otot.

Alhasil, Michael Krmencik hanya mampu beraksi 22 kali dengan perolehan tujuh gol dan lima assist.

Sebelum dihujam badai cedera, Michael Krmencik adalah langganan dipanggil ke Timnas Republik Ceska. Striker berusia 29 tahun itu punya 39 caps dan lima gol.

4 dari 5 halaman

Sudah Follow Akun Persija

Michael Krmencik juga bermain empat kali di Euro 2020 sebelum absen untuk Timnas Republik Ceska sejak November 2021.

Akun Instagram Michael Krmencik, @krmelec_11 dan istrinya, Denisa di akun @k___denisa juga telah mengikuti akun Persija Jakarta, @persija.

5 dari 5 halaman

Pengganti Marko Simic

Michael Krmencik dapat menjadi pengganti Marko Simic di Persija Jakarta. Penyerang asal Kroasia itu memilih untuk memutus kontraknya karena merasa gajinya tidak dibayar.

Sebelumnya, Jean-David Beauguel lebih dulu tertarik dengan bomber Liga Republik Ceska lainnya, Jean-David Beauguel. Namun, pemain asal Prancis itu menolak pinangan Macan Kemayoran.

Video Populer

Foto Populer