Sukses


Piala Presiden 2022: 4 Pemain Asing PSIS Bakal Diturunkan untuk Derbi Jateng?

Bola.com, Solo - Babak penyisihan grup Piala Presiden 2022 akan disuguhi pertandingan sengit saat Persis Solo melawan PSIS Semarang. Duel lanjutan Grup A ini akan dihelat di Stadion Manahan, Solo, Selasa (21/6/2022) sore WIB.

Persis Solo dan PSIS Semarang terlibat dalam pertarungan klasik sekaligus penentua penguasa Jawa Tengah. Praktis duel nanti sarat dengan tajuk derbi Jateng.

Selain menjadi penentu siap tim terbaik di Jawa Tengah, duel nanti juga membuka kans lolos dari fase grup Piala Presiden 2022.

2 dari 5 halaman

Lengkap

Hal yang menarik adalah sudah lengkapnya empat pemain asing dari PSIS. Ya, selain Taisei Marukawa dan Carlos Fortes sudah tampil sejak laga pertama, kini disusul dua ekspatriat lainnya.

Yaitu bek Alie Sesay dan gelandang Jonathan Cantillana. Kedua pemain itu sudah ikut bergabung dalam latihan PSIS di Solo.

Yoyok Sukawi memposting foto sesi tim PSIS latihan, dan empat pemain asing sudah tampak bergabung.

3 dari 5 halaman

Berjuang Ekstra

Bos PSIS Semarang Yoyok Sukawi memberikan kode keras bahwa keempat pemain asing tim Mahesa Jenar disiapkan untuk laga krusial kontra Persis Solo.

Dalam akun instargam pribadinya, Yoyok Sukawi sudah memposting kabar bahwa Alie Sesay maupun Jonathan Cantillana merapat dari kampung halaman masing-masing.

“Seeyou di Solo Bro.. Sudah ditunggu temen2 untuk berjuang bersama..,” tulis Yoyok Sukawi, Jumat (17/6/2022).

4 dari 5 halaman

Tambah Kuat

Selain keduanya, ada sosok Alfeandra Dewangga yang sudah ikut merapat ke skuad besutan Sergio Alexandre. Diketahui Alfeandra Dewangga baru saja membela Timnas Indonesia di babak kualifikasi Piala Asia 2023.

Kehadiran pemain asing sekaligus pilarnya, membuat PSIS bakal serius menghadapi Persis Solo. Kemenangan atas Persis nanti juga akan membuat jalan ke babak delapan besar kian mulus.

PSIS masih berada di posisi teratas Grup A Piala Presiden 2022 dengan empat poin. Setelah menggasak Persita Tangerang 1-6, PSIS bermain imbang 2-2 kontra Dewa United.

5 dari 5 halaman

Tak Mau Kalah

Di kubu Persis Solo, Laskar Sambernyawa juga menunjukkan keseriusannya. Pemaina asing mereka baru saja bertambah yaitu Jaimerson yang musim lalu bermain untuk Madura United.

Dengan demikian, sudah ada tiga pemain asing Persis Solo yang bergabung. Sebelumnya ada sosok Gerard Artigas, Aaron Evans, dan kini Jaimerson.

Persis juga punya masa recovery yang sangat panjang setelah bermain imbang 1-1 kontra PSS Sleman di laga pertama, Sabtu (11/6/2022).

Video Populer

Foto Populer