Sukses


VIDEO: Komentar Pelatih Persib, Robert Alberts Soal Insiden yang Mengakibatkan 2 Bobotoh Meninggal

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengungkapkan kesedihannya setelah mendengar kabar dua Bobotoh yang meninggal dunia dalam insiden terjadi di Stadion GBL (Gelora Bandung Lautan Api) pada laga Grup C turnamen pramusim, Piala Presiden 2022, antara Tim Maung Bandung kontra Persebaya Surabaya, Jumat (17/6/2022).

Dua Bobotoh yang meninggal dunia adalah Asep Ahmad Solihin warga Cibaduyut, Bandung, dan Sopiana Yusuf asal Bogor, Jawa Barat. Keduanya meninggal setelah terjadi kericuhan di pintu masuk stadion GBLA saat berlangsungnya pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya.

"Sangat sedih, ini kabar yang sangat menyedihkan. Sepak bola itu seharusnya untuk dinikmati dan seharusnya tidak ada korban jiwa di sepak bola," ucap Robert Alberts di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Minggu (19/6/2022).

"Saya bukan orang yang tepat bicara soal ini. Seharusnya pihak yang punya otoritas," kata pelatih asal Belanda itu

"Kami fokus dengan apa yang terjadi di lapangan. Terdapat kemungkinan tidak adanya penonton pada laga selanjutnya dan mungkin pindah tempat bertanding. Pada akhirnya, tim yang juga kena dampak dengan adanya insiden seperti itu," tambah Robert Alberts.

Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani, juga menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya kedua Bobotoh tersebut. Erwin menyempatkan untuk melayat di Cibaduyut, Kota Bandung.

"Semoga kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang. Saya atas nama pribadi, keluarga dan teman-teman di Persib Bandung tentu saja prihatin dengan kejadian tersebut. Semoga Alhamarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Amin,” kata Erwin.

Bagaimana komentar lengkap Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, terkait insiden di Stadion GBLA yang mengakibatkan dua Bobotoh meninggal dunia? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan singkat di atas.

 

Video Populer

Foto Populer