Sukses


Piala Presiden 2022: Kiper Persebaya Jadi Sorotan, Siapkan Pemain Timnas Indonesia Hadapi Bali United?

Bola.com, Jakarta - Kiper Persebaya Surabaya, Andhika Ramadhani, sedang dalam sorotan. Pasalnya, dia sudah kebobolan empat gol dalam dua laga Grup C Piala Presiden 2022. Bahkan, dia juga selalu kecolongan di menit akhir.

Pertama, Persebaya Surabaya sempat sudah unggul 1-0 kontra Bhayangkara, yang kemudian memaksa laga berakhir 1-1 karena kebobolan di injury time. Lalu, Persebaya tertinggal 1-2 dari Persib Bandung, ditambah kemasukan lagi di injury time dan laga berakhir 1-3.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menyadari bahwa Andhika memiliki masalah sehingga melakukan kesalahan. Dia akan menggantinya dengan kiper lain, masih ada Satria Tama, Ernando Ari Sutaryadi, atau I Gede Dida.

“Untuk Andhika, dia belum maksimal, ada beberapa menit dia membuat kesalahan yang bisa membuat lawan cetak gol. Kemungkinan besar kami turunkan kiper lain karena ada Satria Tama dan Ernando,” ungkap Aji Santoso, Minggu (19/6/2022).

 

2 dari 5 halaman

Peluang Lolos Sangat Tipis

Persebaya sendiri berupaya lolos dari Grup C Piala Presiden 2022. Tapi, mereka menghadapi tantangan tak mudah dengan berjumpa juara bertahan Liga 1 2021/2022, Bali United, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin (20/6/2022) malam.

Tim Bajul Ijo sedang berupaya untuk lolos ke babak 8 besar atau perempat final, tapi peluang mereka tipis karena baru mengoleksi satu poin. 

Kemenangan atas Bali United pun tak serta merta membuat Persebaya lolos dari grup. Sebab, peluang terbesar ada di Persib Bandung dan Bhayangkara yang kini sama-sama mengoleksi empat poin.

 

3 dari 5 halaman

Mainkan Pemain Timnas Indonesia?

Duel kontra Bali United diprediksi akan berlangsung sengit lantaran juga hanya mengemas satu poin. Serdadu Tridatu sempat imbang 1-1 kontra Persib, tapi kemudian kalah 1-2 dari Bhayangkara FC.

Upaya Persebaya bisa dilakukan dengan memainkan para pemain Timnas Indonesia yang sudah pulang. Di antaranya adalah Rizky Ridho, Koko Ari Araya, dan Marselino Ferdinan yang tampil gemilang di kualifikasi ketiga Piala Asia 2023.

“Saya lihat dulu kondisinya karena pemain timnas kelelahan, tapi saya lihat besok, sampai besok pagi atau sore saya masih memiliki waktu,” ujarnya.

“Jadi saya lihat apakah pemain timnas bisa main atau tidak besok. Tapi yang pasti saya lakukan rotasi agar semua pemain saya bia bermain untuk persiapan kompetisi musim depan,” imbuh pelatih berusia 52 tahun itu.

 

4 dari 5 halaman

Tanpa Penonton

Tantangan lain juga dihadapi Persebaya di laga terakhir Grup C ini. Kabarnya, duel kontra Bali United akan digelar tanpa penonton. Ini merupakan buntut dari insiden meninggalnya dua bobotoh Persib saat melawan Persebaya lalu.

“Bagi kami ada atau tidak ada penonton tidak ada masalah. Meski memang lebih ramai pakai penonton. Tapi (kalau) aturan tidak memperbolehkan ada penonton untuk pertandingan besok kami akan main seratus persen,” tutur Aji Santoso.

5 dari 5 halaman

Klasemen Grup C

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer