Sukses


Piala Presiden 2022: Kemenangan Arema FC Harus Dibayar Mahal, Dua Pemain Alami Cedera

Bola.com, Malang - Arema FC harus membayar mahal kemenangan 1-0 atas Persikabo 1973 pada laga terakhir Grup D Piala Presiden 2022, Minggu (19/6/2022). Sebab, ada dua pemain yang mengalami cedera di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, yakni Gian Zola dan Hasyim Kipuw.

Gian Zola mengalami cedera di pertengahan babak pertama. Padahal dia baru mencetak gol lewat tendangan bebas di menit 9.

Namun setelah duel pada menit 36', dia tak bisa bangkit lagi. Zola mengerang kesakitan dan harus ditandu keluar lapangan. Sedangkan Kipuw diganti menit 63.

"Gian Zola mengalami cedera aduktor. Sedangkan Kipuw hamstring. Cederanya tergolong lumayan," kata Reta Arroyan, fisioterapi Arema FC.

 

2 dari 4 halaman

Terancam Absen

Usai pertandingan Kipuw belum bisa berjalan normal. Dia harus dibantu ofisial tim dan rekannya, Irsyad Maulana menuju bus. Ini jadi sinyal kurang bagus bagi Arema FC karena mereka akan menjalani perempatfinal Piala Presiden pada 2 Juli mendatang melawan Runner Up Grup B.

Tim medis Arema saat ini masih belum bisa memastikan apakah Zola dan Kipuw bisa main di perempatfinal. Karena keduanya akan dipantau kondisinya dalam sepekan ke depan.

"Kami akan pantau terus perkembangannya selama sepekan ke depan. Semoga progresnya bagus,” lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Pengganti

Sebenarnya, Arema FC masih punya stok pemain untuk menggantikan keduanya. Zola, bisa digantikan Adam Alis atau Evan Dimas. Sedangkan Kipuw sejatinya bukan starter. Dia tampil lawan Persikabo menggantikan Bagas Adi yang cedera.

Jadi, saat Bagas pulih, dia akan kembali jadi pilihan utama. Jika tidak, masih ada Syaeful Anwar. Hanya saja, jika Zola dan Kipuw pulih, pelatih Arema, Eduardo Almeida punya banyak opsi pemain untuk menyusun starting eleven.

 

4 dari 4 halaman

Rentan Cedera

Melihat performa Arema FC di Piala Presiden, risiko cedera memang menghantui. Karena mereka tampil agresif. Sebelum Kipuw dan Zola, ada Bagas Adi, Irsyad Maulana hingga Kushedya Hari Yudo yang cedera.

Untuk Bagas, kondisinya masih dalam pemulihan. Sedangkan Yudo baru menjalani operasi lutut. Hanya Irsyad yang sudah pulih dari cedera lutut.

Tim pelatih mengaku cedera merupakan hal biasa. Itu sebabnya musim ini mereka membuat kedalaman skuat yang lebih baik ketimbang musim lalu.

Video Populer

Foto Populer