Sukses


Piala Presiden 2022: Alami Benturan di Tulang Pipi, Victor Igbonefo Segera Naik Meja Operasi

Bola.com, Bandung - Pemain bertahan Persib Bandung, Victor Igbonefo segera naik meja operasi atas cedera yang dialaminya. Ia mengalami patah tulang pipi.

Sebelumnya, Victor Igbonefo mengalami cedera di bagian pipinya usai mengalami benturan saat pertandingan Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya di laga kedua Grup C Piala Presiden 2022.

"Ya, Victor dalam tahap persiapan operasi, dimana dia patah tulang pipi. Kami sebut keadaanya masih di dalam rumah sakit, ada dalam satu dua hati ini akan ada tindakan operasi untuk mengembalikan posisi tulang pipinya sehingga dia dapat kembali berlatih," jelas dokter tim Persib Bandung, Alvin Wiharja, Senin (20/6/2022).

2 dari 5 halaman

Tunggu Hasil Pemeriksaan

Namun, Alvin enggan menyebutkan kepastian absen cukup lama bagi Victor Igbonefo memperkuat Persib Bandung, dengan alasan bukan kapasitasnya menentukan sang pemain absen memperkuat Maung Bandung.

"Itu bukan kapasitas saya, tapi yang pasti ketika mereka kembali ke lapangan, ada tahapan medical clearance yang akan diberikan tim medis Persib, setelah tahapan itu, manajemen dan tim pelatih meyesuaikan mereka (Igbonefo dan Ciro Alves) untuk bisa kembali berlaga lagi," jelas Alvin.

3 dari 5 halaman

Absen Sebulan Lebih?

Namun satu hal yang pasti, untuk Victor Igbonefo lanjut Alvin diperkirakan butuh waktu selama 2-3 bulan untuk bisa menyambung tulangnya dengan baik.

"Sesuai dengan proses yang ada, perkiraan tulangnya dapat menyambung dengan baik itu antara 2-3 bulan, kemudian masuk ke tahapan recovery, dan itu sesuai protokol yang akan kami pakai," tutur Alvin.

"Yang jelas nanti akan disesuaikan dengan kondisinya setelah dilakukan intervensi," tambah Alvin.

4 dari 5 halaman

Kondisi Pemain Lain

Cedera yang didapat Igbonefo itu kata Alvin disebabkan oleh benturan saat melakukan sundulan di depan gawang Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Grup C turnamen Piala Presiden 2022.

"Dan waktu saya masuk ke lapang itu kritikal ketika terjadi cedera di area pipinya itu sebelah kiri hingga mengalami patah tulang pada pipinya," ujar Alvin.

Alvin menambahkan untuk pemain lainnya sudah tidak ada masalah, selain Igbonefo, Ciro Alves, dan Teja Paku Alam. Maka itu, untuk menghadapi Bhayangkara FC nanti pemain-pemain lain sudah sangat siap.

5 dari 5 halaman

Intip Persaingan Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer