Sukses


Witan Sulaeman Sudah Gabung Lechia Gdansk dari Timnas Indonesia, Bisa Dipinjamkan Kembali atau Dipertahankan

Bola.com, Gdansk - Witan Sulaeman sudah bergabung dengan Lechia Gdansk dari Timnas Indonesia. Namun, nasibnya bersama tim berjuluk White-Greens itu masih abu-abu.

Lechia Gdansk mengonfirmasi bahwa Witan Sulaeman dan pemain Timnas Latvia, Kristers Tobers telah merapat ke pemusatan latihan tim di Cetniewo, Wladyslawowo, Polandia.

Peserta Ekstraklasa atau kasta teratas Liga Polandia itu tengah menggelar persiapan untuk musim 2022/2023 yang akan dimulai pada 15 Juli 2022.

Lechia Gdansk sempat meminjamkan Witan Sulaeman ke klub divisi teratas Liga Slovakia, FK Senica selama setengah musim pada Januari 2022.

2 dari 4 halaman

Hanya 3 Bulan

Kiprah Witan Sulaeman di FK Senica hanya bertahan tiga bulan. Pemain berusia 20 tahun ini meninggalkan klub diduga karena permasalahan klub yang kompleks, seperti penunggakan gaji.

Selain itu, Witan Sulaeman juga dipanggil Timnas Indonesia U-23 ke SEA Games 2021 pada Mei 2022 dan timnas senior untuk Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni 2022.

Witan Sulaeman tampil impresif ketika disekolahkan ke FK Senica dengan membukukan 12 penampilan serta empat gol dan satu assist.

3 dari 4 halaman

Komentar Pelatih Lechia Gdansk

Pelatih Lechia Gdansk, Tomasz Kaczmarek akan lebih dulu memantau kondisi Witan Sulaeman sebelum memutuskan masa depannya bersama tim.

"Kami menghabiskan sedikit waktu dengan dia. Dia menghabiskan musim gugur bersama Timnas Indonesia dan dipinjamkan ke klub lain," ujar Tomasz Kaczmarek dinukil dari laman klub.

"Di sini, kami juga harus berurusan dengan masalah level pemain. Dia telah kembali sehingga kami dapat memeriksa perkembangannya dan memutuskan apa yang harus dilakukan selanjutnya," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Belum Pernah Bermain

Witan Sulaeman bergabung dengan Lechia Gdansk pada musim panas lalu begitu kompatriotnya, Egy Maulana Vikri hengkang dari Stadion Gdansk menujuk FK Senica.

Witan Sulaeman merapat ke Lechia Gdansk dari klub Serbia, FK Radnik Surdulica.

Sejak berbaju Lechia Gdansk, Witan Sulaeman belum pernah dimainkan di tim utama, namun beberapa kali diberikan kesemaptan di tim kedua.

Video Populer

Foto Populer