Sukses


Venue Grup C Piala Presiden 2022 Pindah ke Stadion Si Jalak Harupat, PT LIB Apresiasi Hasil Rapat Koordinasi

Bola.com, Bandung - Direktur operasional PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Sudjarno, mengapreasiasi keputusan untuk memindahkan venue Grup C Piala Presiden 2022 dari Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ke Stadion Si Jalak Harupat.

Hal tersebut ditegaskan oleh Sudjarno setelah menghadiri Rapat Koordinasi bersama panpel Persib, pihak keamanan setempat, dan para perwakilan bobotoh di Mapolresta Bandung, Senin (20/6/2022), membahas mengenai kelanjutan Grup C Piala Presiden 2022.

"Kami dari PSSI dan PT LIB selaku steering committee dan organizing committee Piala Presiden 2022 mengapresiasi dan mengikuti arahan dan rakor ini, yaitu pertandingan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat tanpa kehadiran penonton," ujar Sudjarno.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Prihatin Ada Insiden Suporter Meninggal

Direktur Operasional PT LIB itu mengakui bahwa seperti yang disampaikan Kapolres Bandung, insiden yang terjadi di Stadion GBLA ketika Persib Bandung menghadapi Persebaya Surabaya sangat memprihatinkan.

"Kami tentu prihatin dengan apa yang terjadi dan berempati dengan apa yang terjadi di GBLA sehingga Piala Presiden 2022 berlangsung seperti apa yang kami lakukan, mulai dari rakor, tanpa penonton, dan dilakukan di Stadion Si Jalak Harupat," tegas Sudjarno.

"Kami juga berterima kasih kepada Polresta Bandung yang telah memfasilitasi kegiatan rakor ini dan tentunya nanti ada dua pertandingan, hari ini, dan besok di Grup C, sebagai lanjutan dari babak penyisihan grup Piala Presiden 2022," tambah Sudjarno.

3 dari 5 halaman

Perempat Final Tetap Sesuai Regulasi

Mengenai babak selanjutnya dari Piala Presiden 2022, Sudjarno tetap memastikan bahwa yang menjadi juara grup akan memiliki status  tuan rumah di babak perempat final sesuai regulasi yang telah ditetapkan.

"Saat ini masih dalam babak penyisihan grup, di mana ada empat grup, yakni di Solo, Samarinda, Bandung, dan Malang. Grup C masih menyisakan dua pertandingan dan kami berharap tetap berjalan dengan lancar," ujar Sudjarno.

Sementara untuk grup lain, Sudjarno menegaskan bakal menuntaskan babak penyisihan turnamen Piala Presiden 2022 pada 28 Juni mendatang.

"Sekali lagi, sesuai regulasi bahwa siapa yang akan menjadi juara grup itu akan menjadi tuan rumah babak perempat final," tegas Sudjarno.

4 dari 5 halaman

Hasil Grup C Piala Presiden 2022

Venue: Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung

12 Juni 2022

  • Persib Bandung vs Bali United (skor 1-1)

13 Juni 2022

  • Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya (skor 1-1)

16 Juni 2022

  • 20.30 WIB - Bali United vs Bhayangkara FC (skor 1-2)

17 Juni 2022

  • 20.30 WIB - Persebaya Surabaya vs Persib Bandung (skor 1-3)
5 dari 5 halaman

Jadwal Grup C Piala Presiden 2022

Venue: Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung

20 Juni 2022

  • 20.30 WIB - Bali United vs Persebaya Surabaya

21 Juni 2022

  • 20.30 WIB - Bhayangkara FC vs Persib Bandung

Video Populer

Foto Populer