Sukses


Ragam Reaksi Netizen soal Jhonny van Beukering, Eks Timnas Indonesia yang Kini Jadi Satpam Klab Striptease

Bola.com, Jakarta - Mantan striker Feyenoord dan Timnas Indonesia, Jhonny van Beukering, mengaku kini menikmati kariernya sebagai satpam klab malam atau striptease. "Luar biasa! Ini adalah klub terbaik saya."

Jhonny van Beukering sebenarnya punya karier yang tak buruk di Belanda. Secara keseluruhania bahkan tampil 173 kali di Eredivisie dan Eerste Divisie Belanda. Ia juga pernah dua kali menjadi juara di liga kasta kedua Belanda.

Kehidupan Van Beukering pun semakin tidak jelas hingga pada akhirnya ia mengalami kesulitan finansial dan sempat dinyatakan bangkrut di Belanda.

“Kehidupan saya berubah dari surga menjadi neraka. Orang-orang tidak tahu betapa dalam saya terjatuh,” ujar Jhonny van Beukering dikutip media Belanda, Algemeen Dagblad.

 

2 dari 9 halaman

Digaji 50 Euro per Pekan

Jhonny van Beukering pernah memiliki segalanya. Namun karena ketidaksiplinannya, terutama dalam menjaga pola makan, kondisi fisiknya tak beraturan.

Ia dicap terlalu gemuk untuk seorang pesepak bola. Hingga akhirnya, pada 2019, eks Pelita Jaya dan Timnas Indonesia ini memutuskan pensiun.

Sayang, usai pensiun finansialnya hancur. Ia bahkan sampai harus menjual dua rumahnya dan untuk sementara tinggal di kediaman ibunya bersama pacar dan tiga anak-anaknya.

“Saya kehilangan segalanya. Benar-benar segalanya. Kami harus hidup dengan keluarga dengan penghasilan 50 euro per pekan,” tambah pria 38 tahun tersebut.

 

3 dari 9 halaman

Nikmati Profesi Satpam

Van Beukering kini mengaku sudah bersikap nothing to lose terhadap hidupnya. Bahkan, ia mengaku sangat menikmati profesi menjadi penjaga pintu klub striptis.

“Pekerjaan sebagai penjaga pintu di klub striptis sangat menyenangkan," tutur Van Beukering.

"Bisa melihat dada wanita berjam-jam. Siapa yang tidak menginginkannya. Sejauh ini, ini adalah klub terbaik dalam karier saya,” pungkasnya.

 

4 dari 9 halaman

Klub Terbaik!

5 dari 9 halaman

Oh Jhonny!

"Oh Jhonny," tulis pengguna akun Twitter @robgillot. 

6 dari 9 halaman

Legend Nih

"Happyly liveing the hookah life, legenda timnas Indo Jhonny van Beukering," tulis pemilik akun Twitter @nafandrasl.

7 dari 9 halaman

Perjalanan Karier

"Jhonny van Beukering (38th) career:

Vitesse

PEC Zwolle

De Graafschap

NEC

Go Ahead Eagles

Feyenoord

Pelita Jaya

FC Dordrecht

FC Presikhaaf

Timnas Indonesia

De Nacht Night Club (as Doorman)" tulis pemillik akun Twitter #medioclubID

8 dari 9 halaman

Klub Terindah Memang

9 dari 9 halaman

Legenda Arema?

"John van Beukering. Legenda Arema. Seangkatan naturalisasi sama Reuben Wuarbanaran, Raphael Maitimo, dan Tonnue Cussell," tulis pemilik akun Twitter @ObiWan_Catnobi. 

Video Populer

Foto Populer