Sukses


Piala Presiden 2022: PSIS Susah Menang di Manahan, Sergio Alexandre Ingin Catatkan Sejarah Baru

Bola.com, Solo - PSIS Semarang berpeluang melenggang ke perempat final Piala Presiden 2022. Jika berhasil meraih kemenangan atas Persis Solo, Selasa (21/6/2022), maka itu bisa menjadi pembuka jalan.

PSIS Semarang kini memimpin klasemen sementara Grup A Piala Presiden 2022. Mahesa Jenar mengumpulkan empat poin dari dua laga.

Sementara di sisi lain, Persis Solo baru bertanding sekali. Mereka memiliki satu poin hasil bermain imbang tanpa gol melawan PSS Sleman pada 11 Juni 2022.

Namun, PSIS akan menghadapi tantangan sulit. Mahesa Jenar tidak pernah menang dalam tiga lawatan terakhir melawan Persis di Stadion Manahan. Rinciannya, PSIS Semarang satu kali bermain imbang dan dua kali kalah.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Jangan Terjebak Masa Lalu

 

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre, tidak mau tim asuhannya terjebak catatan masa lalu. Ia bahkan tertantang untuk mencatatkan sejarah baru di Stadion Manahan, Solo.

"Laga baru, sejarah baru. Tentu saja kami tidak bisa menghiraukan catatan itu. Tapi, kami bertekad untuk mencapai target. Semoga pemain tidak memikirkan masa lalu," ujar Alexandre.

3 dari 6 halaman

Derbi Jateng, Laga yang Penting

 

Pertandingan itu punya gengsi lain. Tajuk Derbi Jateng membuat laga itu diperkirakan bakal berjalan sengit. Sergio Alexandre menyebut persiapan PSIS Semarang sudah maksimal untuk menghadapi Persis Solo.

"Persiapan bagus, semua orang tahu pentingnya laga derbi Jateng ini. Saya berharap kami bisa bermain bagus," ujar sang pelatih.

Sergio Alexandre bakal melakukan beberapa perubahan dalam laga tersebut, termasuk soal kemungkinan memainkan para pemain asing. Diketahui, saat ini empat pemain asing PSIS, yakni Jonathan Cantillana, Carlos Fortes, Taisei Marukawa, semua sudah bergabung di dalam tim.

"Ada beberapa perubahan karena ada beberapa pemain yang sudah bergabung. Mereka mungkin bisa bermain di babak kedua. Kami akan melihatnya," lanjutnya.

 

4 dari 6 halaman

Dua Pemain Harus Absen

Pada pertandingan melawan Persis Solo, mayoritas pemain inti PSIS Semarang bisa bermain. Bahkan Alfeandra Dewangga yang baru pulang dari Timnas Indonesia.

Namun, ada dua pemain yang dipastikan absen dalam laga tersebut. Dua pemain yang dimaksud adalah Rachmad Hidayat dan Muhammad Rio Saputro.

Keduanya mengalami cedera cukup parah ketika PSIS bermain imbang 2-2 ketika menghadapi Dewa United dalam laga terakhir.

"Rachmad cedera. Dia tidak akan bisa bermain. Rio juga ada masalah, tapi selain itu semua siap," jelas Alexandre.

5 dari 6 halaman

Hasil Grup A Piala Presiden 2022

Venue: Stadion Manahan, Solo

11 Juni 2022

  • Persis Solo vs PSS Sleman (skor 0-0)

13 Juni 2022

  • PSIS Semarang vs Persita Tangerang (skor 6-1)

16 Juni 2022

  • 16.00 WIB - Persita Tangerang vs PSS Sleman (skor 0-2)

17 Juni 2022

  • 16.00 WIB - Dewa United vs PSIS Semarang (skor 2-2)

20 Juni 2022

  • 16.00 WIB - Persita Tangerang vs Dewa United (skor 2-1)

 

6 dari 6 halaman

Jadwal Grup A Piala Presiden 2022

21 Juni 2022

  • 16.00 WIB - Persis Solo vs PSIS Semarang 

24 Juni 2022

  • 16.00 WIB - Dewa United vs Persis Solo
  • 20.30 WIB - PSIS Semarang vs PSS Sleman

27 Juni 2022

  • 16.00 WIB - PSS Sleman vs Dewa United
  • 20.30 WIB - Persis Solo vs Persita Tangerang

Video Populer

Foto Populer