Sukses


Pindah ke Dewa United, Asep Berlian Malah Diprotes Anak

Bola.com, Jakarta - Gelandang Dewa United, Asep Berlian mengaku tak mudah berpindah klub setelah sekian lama berada di Madura United. Pemain berusia 32 tahun itu menyebut ada banyak hal yang harus disesuaikannya di klub barunya ini.

Maklum saja, pria asal Bogor itu sudah memperkuat Madura United sejak 2016 lalu. Asep Berlian menjadi salah satu pemain dari generasi pertama klub berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut.

Walaupun harus beradaptasi lagi, bermain untuk Dewa United memberikan dampak positif bagi kehidupan pribadinya. Ia kini memiliki waktu bersama keluarga yang jauh lebih banyak ketimbang sebelumnya.

Jarak Bogor dan Tangerang yang tidak terlalu jauh membuatnya bisa sering-sering pulang ke rumah. Hal ini jelas berbeda saat ia masih mengembara di Jawa Timur bersama Persik Kediri, Bhayangkara FC dan Madura United.

"Setelah sembilan tahun di Jawa Timur, akhirnya dapat klub yang dekat dengan rumah. Jadi hampir setiap hari bisa pulang ke rumah. Kalau dulu bisa tiga bulan baru balik ke Bogor," ungkap Asep Berlian.

 

2 dari 5 halaman

Sering di Rumah, Malah Dipertanyakan Sang Anak

Namun, anak pertamanya, Yanuaris Azka Berlian, justru mempertanyakan keberadaannya di rumah. Bagi anak berusia empat tahun, cukup membingungkan lantaran ayahnya kini bisa lebih sering ditemui.

Sang anak memang tak pernah memiliki waktu yang cukup banyak dengan ayahnya.

Bahkan, Asep Berlian nyaris tak bisa hadir di momen kelahiran Azka lantaran masih bertanding di turnamen pramusim, Suramadu Super Cup pada 2018 lalu. Untungnya, Madura United memberikan dispensasi.

"Cuma ya ngasih tahu ke anak lucu juga sih. Soalnya dia tanya, 'kok ayah sering di rumah terus?'. Akhirnya saya katakan, 'ayah pindah klub, sekarang main di Dewa United'," jelasnya.

 

3 dari 5 halaman

Kenalkan Anak Terhadap Sepak Bola

Memiliki dua jagoan membuat Asep ingin memperkenalkan dunia sepak bola sejak dini. Walaupun membebaskan anaknya menjadi apa yang diinginkan, Asep Berlian juga ingin Azka dan adiknya, Anugra Arsa Berlian, memahami pekerjaan ayahnya.

Sang kakak bahkan sudah pernah diajak masuk ke lapangan saat masih memperkuat Madura United. Nah, ia pun berkeinginan melakukan hal yang sama saat Dewa United menjalani laga kandang di kompetisi musim ini.

"Azka sudah (diajak ke lapangan). Mungkin adiknya nanti saat kompetisi sudah berjalan. Kalau sekarang mungkin lebih enak sih, paling jaraknya dari rumah cuma sekitar 45 menit," jelasnya.

4 dari 5 halaman

Hasil Grup A Piala Presiden 2022

Venue: Stadion Manahan, Solo

11 Juni 2022

  • Persis Solo vs PSS Sleman (skor 0-0)

13 Juni 2022

  • PSIS Semarang vs Persita Tangerang (skor 6-1)

16 Juni 2022

  • 16.00 WIB - Persita Tangerang vs PSS Sleman (skor 0-2)

17 Juni 2022

  • 16.00 WIB - Dewa United vs PSIS Semarang (skor 2-2)

20 Juni 2022

  • 16.00 WIB - Persita Tangerang vs Dewa United (skor 2-1)

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Grup A Piala Presiden 2022

21 Juni 2022

  • 16.00 WIB - Persis Solo vs PSIS Semarang

24 Juni 2022

  • 16.00 WIB - Dewa United vs Persis Solo
  • 20.30 WIB - PSIS Semarang vs PSS Sleman

27 Juni 2022

  • 16.00 WIB - PSS Sleman vs Dewa United
  • 20.30 WIB - Persis Solo vs Persita Tangerang

Video Populer

Foto Populer