Sukses


Park Hang-seo Menantikan Persaingan dengan Shin Tae-yong dan Kim Pan-gon di Piala Asia 2023: Demi Harga Diri

Bola.com, Seoul - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo menantikan persaingan dengan sesama kompatriot asal Korea Selatan, Shin Tae-yong dan Kim Pan-gon di Piala Asia 2023 demi harga diri.

Shin Tae-yong berhasil mengantar Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023, begitu juga Kim Pan-gon yang membawa Malaysia ke putaran final pada tahun depan.

Shin Tae-yong dan Kim Pan-gon meloloskan timnya ke Piala Asia 2023 melalui jalur Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sementara, Park Hang-seo lebih dulu bikin Vietnam melenggang ke Piala Asia 2023 lewat Putaran Kedua Kualifikasi Piala Asia 2023.

2 dari 3 halaman

Komentar Park Hang-seo

"Penting untuk melakukan konfrontasi dengan para pelatih Korea Selatan kapan saja," kata Park Hang-seo dalam wawancaranya dengan media Korea Selatan, Newsis.

"Karena para pelatih mewakili Korea Selatan di negara lain, lebih bijaksana untuk menggunakan semua kekuatan dan kemampuan untuk melindungi harga diri."

"Kedua pelatih adalah pemimpin yang hebat. Shin Tae-yong baik-baik saja di Indonesia. Kim Pan-gon baru ditunjuk, tetapi dia telah mencapai hasil yang baik di Malaysia," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Kontrak Park Hang-seo Segera Habis

Namun, Park Hang-seo masih ragu dengan masa depannya di Vietnam. Pasalnya, kontrak pelatih berusia 63 tahun itu bakal habis pada Januari tahun depan.

Sementara, Piala Asia 2023 baru akan digelar pada Juni-Juli 2023. "Saya tidak tahu apakah masih melatih Vietnam sampai Piala Asia," tutur Park Hang-seo.

Vietnam yang berada di pot kedua Piala Asia 2023, berpeluang satu grup dengan Malaysia atau Timnas Indonesia yang menempati pot keempat, dalam babak penyisihan.

Video Populer

Foto Populer