Sukses


Duel Antarpelatih RANS Nusantara FC Vs Persija di Piala Presiden 2022: Rahmad Darmawan Kenyang Pengalaman, Thomas Doll Pimpin dari Jauh

Bola.com, Samarinda - Partai RANS Nusantara FC melawan Persija Jakarta dalam matchday ketiga Grup B Piala Presiden 2022 seharusnya dapat menjadi adu strategi dua pelatih kedua tim, Rahmad Darmawan dan Thomas Doll.

RANS Nusantara FC akan berhadapan dengan Persija Jakarta di Stadion Segiri, Samarinda pada Rabu (22/6/2022) malam WIB.

Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan amat identik dengan Persija Jakarta. Dia pernah bermain dan melatih di tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

Rahmad Darmawan menangangi Persija Jakarta pada 2006, 2010/2011, dan 2015. Sementara, pria yang karib dipanggil RD itu beraksi untuk Macan Kemayoran pada 1986-1991 dan 1994/1995.

2 dari 5 halaman

Rahmad Darmawan Bawa RANS Nusantara FC Promosi

Rahmad Darmawan telah memoles RANS Nusantara FC sejak di Liga 2 musim lalu. Dia berhasil mengantar tim berjuluk Phoenix ini promosi ke kompetisi musim depan.

Sebagai pelatih, Rahmad Darmawan telah kenyang pengalaman. Dia pernah memoles Persipura Jayapura, Arema FC, Bhayangkara FC, hingga Timnas Indonesia.

Rahmad Darmawan juga punya berderet prestasi di Liga Indonesia semisal gelar pada 2005, 2007/2008, dan Piala Indonesia pada 2007/2008, 2008/2009, dan 2010.

"Saya akan menyiapkan rotasi ketika melawan Persija Jakarta, tapi tidak besar-besaran," ujar Rahmad Darmawan soal persiapan menghadapi Persija.

3 dari 5 halaman

Thomas Doll Tidak Anggap Serius

Sementara itu, Persija belum dilatih Thomas Doll ketika melawan RANS Nusantara FC. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu masih dipoles Ferdiansyah.

Thomas Doll bukan pelatih sembarangan. Dia pernah menangani Hamburg SV, Borussia Dortmund, Ferencvaros, hingga Hannover 96.

Thomas Doll punya pemikiran yang berbeda mengenai Piala Presiden 2022. Dia tidak menganggap serius turnamen pramusim. Kejuaraan ini dimanfaatkan untuk memberikan jam terbang bagi para pemain muda.

"Untuk Piala Presiden, saya rasa penting untuk pemain muda supaya bisa punya pengalaman. Untuk target pribadi, tetap tim siap untuk BRI Liga 1," jelas Thomas Doll.

4 dari 5 halaman

Peran Ferdiansyah di Persija

Adapun, Ferdiansyah adalah asisten pelatih Thomas Doll di Persija. Pada musim lalu, ia menjabat sebagai video techinal analyst dan beberapa kali pernah memimpin Macan Kemayoran dari pinggir lapangan.

Di Piala Presiden 2022, Persija membagi skuadnya dalam dua tim, tim pertama dan kedua. Tim pertama diisi oleh pemain muda, sementara tim kedua dihuni oleh pemain berpengalaman.

Saat bentrok dengan RANS Nusantara FC, Persija masih akan memainkan tim pertama alias tim muda. "Untuk melawan RANS Nusantara FC, kami masih memakai tim muda," jelas Ferdiansyah.

"Untuk pemain senior, insyaallah pada 24 Juni 2022 akan bergabung dengan tim di Piala Presiden," tutur Ferdiansyah.

5 dari 5 halaman

Jadwal RANS Nusantara FC Vs Persija

Matchday Ketiga Grup B Piala Presiden 2022

  • RANS Nusantara FC Vs Persija Jakarta
  • Rabu, 22 Juni 2022
  • Stadion Segiri, Samarinda
  • Kick-off 20.30 WIB
  • Live Indosiar
  • Live Streaming Vidio

Video Populer

Foto Populer